Penipu Iphone Preorder, Si Kembar Rihana - Rihani Ditangkap di Serpong

Yuliawati
Oleh Yuliawati
4 Juli 2023, 11:42
Direktur Reserse Kriminal Polda Metro Jaya Komisaris Besar Pol Hengki Haryadi.
Antara
Direktur Reserse Kriminal Polda Metro Jaya Komisaris Besar Pol Hengki Haryadi.

Polda Metro Jaya menangkap tersangka dugaan penipuan preorder Iphone, si kembar Rihana dan Rihani di Serpong, Kabupaten Tangerang, hari ini. Kedua bersaudara itu viral di media sosial lantaran diduga merugikan calon pembeli hingga miliaran rupiah.

"Rihana dan Rihani baru saja ditangkap di M Town Residence Gading Serpong oleh tim Resmob Polda Metro Jaya, " kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (4/7) dikutip dari Antara.

Hengki belum menjelaskan kronologi penangkapan kedua tersangka yang sempat masuk dalam Daftar Pencarian Orang atau DPO. Saat ini dua bersaudara itu menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

Keduanya akan diperiksa secara intensif oleh penyidik Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya terkait dugaan penipuan reseller dan preorder ponsel iPhone.

Sebelumnya Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) memblokir rekening milik si kembar Rihana dan Rihani. Koordinator Humas PPATK M Natsir Kongah mengatakan saat ini PPATK telah memerintahkan 21 pengelola jasa keuangan bank untuk memblokir transaksi pada rekening Rihana dan Rihani. 

“Dari Hasil analisis sementara, diketahui RA dan RI melakukan transaksi tunai bernilai signifikan yang diduga sumber dananya berasal dari penipuan yang mereka lakukan,” ujar Natsir saat dikonfirmasi, Selasa (6/6). 

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...