Jelang Kampanye Pilpres, Ganjar dan Gibran Tampil Bersama di Bogor

Ira Guslina Sufa
20 Juli 2023, 17:24
Gibran
Katadata/PDIP
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/5/2023).

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengumumkan akan memulai tugas menjadi juru kampanye Ganjar Pranowo menghadapi pemilihan presiden 2024. Gibran mengatakan akan memulai ikut kampanye Ganjar pekan ini. 

Keterlibatan Gibran dalam tim kampanye dibenarkan oleh Ganjar Pranowo. Gubernur Jawa Tengah itu mengatakan ia dan Gibran akan ada melakukan kegiatan di Bogor Jawa Barat pada akhir pekan ini. 

"Olahraga sama mas Gibran di Bogor, bentuknya olahraga senam, lari kecil, jalan sehat," kata Ganjar usai menghadiri acara Ibadah Syukur dan Perayaan Hari Lanjut Usia Nasional 2023 di Stadion Manahan Solo, Kamis (20/7).

Ia mengatakan olahraga tersebut akan diikuti oleh Ganjar, Gibran, dan beberapa orang lain. Meski demikian, ia tidak menyebutkan siapa saja tokoh lain yang akan ikut pada agenda olahraga tersebut.

Gibran yang turut berada di Solo bersama Ganjar mengatakan akan hadir dalam kegiatan di Bogor. Ia pun menyebut tidak memiliki persiapan khusus menghadapi pemilu. 

"Nggak usah pakai latihan, saya kan anak lari," kata Gibran. 

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...