Panglima TNI Minta Kasus Kabasarnas Tak Terulang Lagi: Harus Evaluasi

Ameidyo Daud Nasution
29 Juli 2023, 18:24
tni, basarnas, kpk
ANTARA FOTO/Yoseph/wpa/hp.
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono memberikan keterangan usai proses proses evakuasi korban di Lanud Yohanis Kapiyau Mimika,Papua Tengah, Selasa (18/4/2023).

Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Laksamana Yudo Margono angkat bicara kasus dugaan suap di Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas). Yudo meminta evaluasi dilakukan agar kejadian serupa tak terulang lagi.

Hal tersebut disampaikan Yudo saat memimpin pelantikan serah terima jabatan pejabat urama TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Sabtu (29/7). Ia berharap prajurit TNI maupun personel yang bertugas di luar struktur militer tak mengulangi lagi pelanggaran hukum.

"Perlu menjadi evaluasi. Kita harus mawas diri, jangan dilihat negatifnya berita," kata Yudo di Jakarta, Sabtu (29/7) dikutip dari Antara.

Yudo resmi melantik Marsdya Kusworo sebagai Kepala Basarnas. Nama lainnya adalah Laksda Irvansyah yang dilantik menjadi Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla).

Mantan Kepala Staf Angkatan Laut itu lalu mengingatkan para pejabat baru agar menjaga kehormatan TNI. "Jangan lepas dari induknya, tetap ditanamkan ke diri bahwa aku ini TNI," ujarnya.

Ia juga meminta prajurit yang berdinas di luar struktur agar tetap menjalin komunikasi. Yudo lalu mengingatkan mereka agar tetap disiplin dan menjaga nama baik institusinya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...