Surya Paloh Tahu Alasan Golkar Tak Dukung Anies Sebagai Capres

Ade Rosman
7 Agustus 2023, 11:03
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberi arahan pada konsolidasi dan orientasi calon anggota legislatif (caleg) di Banda Aceh, Aceh, Minggu (6/8/2023).
ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/Spt.
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberi arahan pada konsolidasi dan orientasi calon anggota legislatif (caleg) di Banda Aceh, Aceh, Minggu (6/8/2023).

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyatakan memaklumi pernyataan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang menyebut tak akan memberikan dukungan pada bakal calon Presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan.

Sambil tertawa, Surya Paloh menyebut mengetahui alasan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian tersebut tak mendukung Anies.

"Saya pasti sudah tahulah kenapa tidak mendukung Anies," kata Surya Paloh, di Padang, Sumatera Barat kepada wartawan, dikutip Senin (7/8).

Surya Paloh memahami jawaban Airlangga dengan mencoba menebak perasaannya. "Coba saya intip perasaan hatinya, apakah dia gembira saat menyatakan tidak mendukung Anies," kata dia.

Menurutnya jika Ketum Golkar itu menunjukkan raut gembira, maka persepsinya salah. "Tapi barang kali dia bukan dengan gembira, batinnya barangkali bagaimana, nah, kita yang harus maklumi dan pahami," katanya.

Sebelumnya, Airlangga menegaskan partainya tidak akan mendukung Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Hal tersebut menanggapi kemungkinan partai beringin merapat ke Anies.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...