2.000 Bibit Mangrove Serap 58 Ribu Kg CO2 Selama 8 Tahun

Image title
Oleh Doddy Rosadi - Tim Publikasi Katadata
25 Agustus 2023, 11:18
2.000 Bibit Mangrove Serap 58 Ribu Kg CO2 Selama 8 Tahun
Katadata

PT Bank Maybank Indonesia berkomitmen untuk mencapai netral karbon pada 2030. Salah satu caranya dengan menanam 2.000 bibit mangrove di Mangrove Arboretum Park, Tanjung Benoa, Bali.

Komisaris Independen Maybank Indonesia, Budhi Dyah Sitawati mengatakan, mangrove merupakan tanaman yang dikenal memiliki manfaat untuk mengikat karbon dan dapat membantu terpeliharanya keanekaragaman hayati.

Di samping itu, tanaman ini juga dapat melindungi garis pantai dari erosi, dan dapat menjadi solusi alami dalam menangkal dampak perubahan iklim.

“Sebagai informasi saja, 2.000 bibit mangrove yang akan kami tanam pada pagi ini bisa menyerap 58.599 kg CO2 dengan masa hidup 8 tahun. Kegiatan ini merupakan komitmen PT Bank Maybank Indonesia mencapai target netral karbon pada 2030 sekaligus mendukung kesehatan dan keberlanjutan ekosistem pesisir,” kata Budhi Dyah Sitawati di Tanjung Benoa, Bali, Jumat (25/8/2023).

Sitawati menambahkan, penanaman bibit Mangrove ini diharapkan dapat memperkuat ekosistem pesisir serta memberikan dampak positif dalam jangka panjang bagi lingkungan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...