Megawati akan Rapat dengan Para Ketum Parpol Pendukung Ganjar Hari Ini

Ade Rosman
4 September 2023, 09:22
megawati, pdip, ganjar pranowo, pilpres 2024, pemilu 2024
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dan Ganjar Pranowo, dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memberi keterangan pers saat menyambangi markas PDIP di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/8).

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan menggelar rapat dengan para ketua umum partai politik pendukung bakal calon presiden Ganjar Pranowo, di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (4/9).

Saat ini Ganjar telah mengantongi dukungan dari PDIP, PPP, Perindo, dan Hanura. Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengungkapkan, agenda rapat antar Ketua Umum partai tersebut yaitu pemantapan pemenangan Ganjar.

"Hal ini semakin mengkonkretkan langkah pemenangan Ganjar Pranowo," kata Baidowi, saat dikonfirmasi awak media, Senin (4/9).

Ia mengungkapkan, rapat itu rencananya akan dilaksanakan pukul 13.00 WIB. Pada agenda itu pula akan dibahas perkembangan situasi politik saat ini.

Dengan dukungan yang dikantonginya, Ganjar telah mengamankan presidential threshold 20 persen. Kendati demikian, hingga kini belum ditentukan calon wakil presiden yang akan mendampinginya di Pilpres 2024.

Di sisi lain, Gubernur Jawa Tengah itu akan purna tugas dari jabatannya per 5 September 2023. Sebelum selesai menjabat, Ganjar mengumpulkan para relawannya di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah pada Minggu (3/9) kemarin.

Pada kesempatan itu, Ganjar menyatakan usai purna tugas sebagai Gubernur Jawa Tengah, ia akan mulai bergerak sebagai kandidat calon presiden 2024.

Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...