Petinggi Parpol Pengusung Prabowo Berkumpul di Markas Golkar Malam Ini

Ade Rosman
14 September 2023, 13:19
Bakal Calon Presiden yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (kedua kiri) bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) melihat seekor kuda saat acara Golkar Institute di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Kamis (31/8/2023). Golkar In
ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/hp.
Bakal Calon Presiden yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (kedua kiri) bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) melihat seekor kuda saat acara Golkar Institute di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Kamis (31/8/2023).

Para Ketua Umum Partai Koalisi Indonesia Maju yang mengusung Prabowo Subianto di pemilihan presiden 2024 mendatang akan berkumpul malam ini. Saat ini Prabowo telah mendapat dukungan resmi dari Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional, Partai Bulan Bintang dan Partai Gelora. 

Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto mengungkapkan rencananya pertemuan itu akan dilaksanakan pukul 19.00 WIB. Pertemuan dijadwalkan berlangsung di kantor DPP Partai Golkar. 

"(Semua Ketum) Insyaallah hadir, ada PAN, Golkar, Gerindra, PBB, Gelora hadir, (Prabowo) hadir Insyaallah," kata Yandri kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (14/9).

Pada kesempatan itu Yandri juga memberi tanggapan atas unggahan Prabowo di akun instagram miliknya yang memperlihatkan pertemuan dengan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang berlangsung pada Rabu (13/9) Malam. 

"Ya biasa saja, bagus silaturahmi antar tokoh, Pak RK kan mantan Gubernur Jabar, tentu punya pengaruh, dan dia Golkar kan. Dan golkar bagian dari koalisi pak Prabowo, bagus saja," kata Yandri lagi. 

Yandri pun mengungkapkan, cawapres pendamping Prabowo secara khusus belum pernah dibahas di internal koalisi. Menurut Yandri nantinya sosok pendamping Prabowo akan dibahas secara resmi oleh para Ketum Partai Koalisi. 

Di sisi lain Yandri menegaskan hingga saat ini PAN masih konsisten menyodorkan Erick Thohir menjadi calon wakil presiden. "Tapi kan sudah tahu semua kalau PAN mengajukan Pak Erick Thohir, Golkar mengajukan Pak Airlangga, gak tau juga ada nama lain, ini belum diformalkan," kata Yandri. 

Meski telah mengantongi dukungan dari sejumlah partai politik, cawapres pendamping Prabowo hingga kini belum ditentukan. Prabowo pun telah melakukan pendekatan dengan sejumlah tokoh menyaring aspirasi untuk menentukan sosok yang akan mendampingi Prabowo di pilpres. 

Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...