Prabowo Siapkan 12 Program, Janji Hapus Kemiskinan dalam 5 Tahun

Ade Rosman
15 September 2023, 08:24
prabowo, kemiskinan, capres
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/tom.
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) sebelun melakukan pertemuan di DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (14/9/2023).

Bakal calon presiden Prabowo Subianto telah menggelar pertemuan Koalisi Indonesia Maju semalam. Dalam pertemuan tersebut, Prabowo menyampaikan beberapa fokus kebijakan jika dirinya terpilih.

Zulhas mengungkapkan terdapat 12 fokus kebijakan yang disampaikan Prabowo dalam pertemuan itu. Ia optimistis Prabowo dapat menghilangkan kemiskinan.

"Jadi insyallah paling kurang, tadi poin penting, lima tahun saja kemiskinan habis," kata Zulkifli di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (14/9).

Pertemuan itu juga dihadiri oleh Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto,  Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, dan Ketum Partai Gelora Anis Matta. Zulhas mengatakan jika Prabowo memimpin, dalam lima tahun dapat meletakkan pondasi dasar untuk indonesia bisa menjadi negara maju pada 2045.

Janji untuk menghapuskan kemiskinan juga disampaikan Prabowo. "Kita akan secara berani juga akan meng-address masalah-masalah kurang gizi, stunting, dan sebagainya," kata Prabowo.

Sedangkan Prabowo pun mengklaim koalisinya merupakan poros tengah. Pasalnya Koalisi Indonesia Maju akan terdiri dari berbagai kalangan. "Intinya kita adalah poros tengah, kita maunya persatuan nasional, kekeluargaan, persahabatan," kata Prabowo.

Sedangkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan Koalisi Indonesia Maju akan kedatangan satu anggota dalam waktu dekat. Ia mengatakan komunikasi dengan partai yang akan bergabung itu sudah cukup intens. 

"Ciri-ciri warnanya sudah ada di koalisi ini," kata Airlangga.

Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...