Gibran Jadi Salah Satu dari Empat Kandidat Cawapres Prabowo

Ade Rosman
13 Oktober 2023, 22:28
Gibran Rakabuming melakukan sesi diskusi di Kopdarnas Partai Solidaritas Indonesia di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa (22/8).
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Gibran Rakabuming melakukan sesi diskusi di Kopdarnas Partai Solidaritas Indonesia di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa (22/8).

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah mengerucutkan nama bakal calon wakil presidennya menjadi empat nama. Hal tersebut merupakan hasil rapat pimpinan Koalisi Indonesia Maju di kediaman Prabowo, Jakarta, Jumat (13/10).

Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah mengungkapkan salah satu nama yang masuk adalah Wali Kota Solo sekaligus putera sulung Presiden Joko Widodo yakni Gibran Rakabuming Raka.

"Iya salah satunya (Gibran)," kata Fahri kepada wartawan di kediaman Prabowo, Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat (13/10).

Fahri menganggap Gibran memiliki potensi mengerek suara sekaligus memenangkan Prabowo. Menurut Fahri, Gibran memiliki kapasitas untuk memimpin wilayah dan berpeluang untuk menjadi lumbung suara dari segmen pemilih generasi muda.

"Gibran merepresentasikan kaum milenial," kata Fahri.

Selain itu, Gibran juga bisa menjaring basis suara di Jawa Tengah. Bahkan menurut Fahri, nama Gibran juga diunggulkan dalam survei sebagai salah satu calon Gubernur Jawa Tengah.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...