Kaesang Respons Isu Gibran Masuk Golkar: Lebih Senang Kalau Gabung PSI

Ameidyo Daud Nasution
17 Oktober 2023, 20:34
gibran, kaesang, psi
ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/nz
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep (kedua kiri) didampingi Sekjen Raja Juli Antoni (kiri) hadir dalam diskusi dengan Gerakan Generasi Milenial Indonesia (GGMI) saat Ngesang (Ngopi Barang Kaesang) di Kebun Jati, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (9/10/2023).

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengaku lebih senang jika Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bergabung ke PSI. Pernyataan ini merespons isu Gibran bergabung dengan Partai Golkar.

Kaesang menyerahkan keputusan arah politik kepada Gibran. Namun, ia mengaku senang jika kakak kandungnya itu bergabung bersamanya di PSI.

"Sebagai (Ketua Umum) PSI lebih senang kalau masuk PSI. Tapi kalau masuknya ke situ (Golkar), enggak masalah," kata Kaesang dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (13/10) dikutip dari Antara.

Kaesang juga mengaku baru mendengar kabar Gibran akan pindah ke Golkar. Putra bungsu Presiden Joko Widodo itu mengatakan selama satu hari belakangan sibuk syuting sehingga tak mengetahui informasi yang beredar.

Sebelumnya, Gibran memastikan dirinya masih menjadi kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Ia menepis kabar merapat ke Partai Golkar usai adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

"Tanya Jakarta, tanya yang bikin isu," katanya di Solo, Selasa (17/10) dikutip dari Antara.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...