Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Kaesang Siap Tampung di PSI

Desy Setyowati
23 Oktober 2023, 08:18
Kaesang pangarep, gibran, prabowo, psi
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc.
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep berpose saat tiba untuk melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (18/10/2023).

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia atau PSI Kaesang Pangarep menyampaikan siap menerima kakaknya yakni Gibran Rakabuming Raka menjadi kader partai.

Saat ini Gibran masih berstatus kader PDIP. Namun Golkar mencalonkan Wali Kota Surakarta ini sebagai calon wakil presiden alias cawapres Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

Sementara itu PDIP mengusung pasangan capres cawapres Ganjar - Mahfud dalam Pilpres 2024.

"Kemarin kan (Gibran) ditawari oleh Pak Airlangga untuk masuk Golkar. Kalau masuk ke PSI, Alhamdulillah. Kalau tidak, ya sudah," kata Kaesang usai Konsolidasi Caleg dan Pengurus PSI se-Jawa Tengah di Semarang, Minggu (22/10).

Wartawan juga bertanya kepada putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi tersebut terkait pasangan capres dan cawapres yang didukung oleh PSI. 

"Belum. Masih ada waktu kan. Masih ada tiga atau empat hari. Santai saja," ujar Kaesang. 

Kaesang juga tak menargetkan muluk-muluk perolehan kursi di Jateng, provinsi yang selama ini dikenal sebagai kandang banteng.

Halaman:
Reporter: Antara

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...