Gibran Tunjuk Emil Dardak dan Arumi Bachsin Jadi Jubir di Pilpres

Ira Guslina Sufa
15 November 2023, 11:14
Gibran tunjuk Emil Dardak dan Arumi Bachsin sebagai juru bicara
Antara
Gibran tunjuk Emil Dardak dan Arumi Bachsin sebagai juru bicara

Calon Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka menunjuk Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Emil Elestianto Dardak dan istrinya, Arumi Bachsin, sebagai juru bicara Gibran. Permintaan untuk menjadi juru bicara itu disampaikan langsung oleh Gibran pada Emil dan Arumi. 

"Saya berkesempatan untuk bertemu mereka berdua. Saya meminta beliau untuk menjadi jubir saya, ini satu paket Pak Emil dan Bu Emil," kata Gibran seperti dikutip, Rabu (15/11). 

Wali Kota Surakarta itu mengatakan penunjukan Emil yang merupakan Wakil Gubernur Jawa Timur itu sebagai juru bicara lantaran dinilai memiliki kemiripan dengannya. Selain itu Gibran menilai sosok Emil adalah tokoh muda yang populer. 

"Beliau cukup populer menjadi bupati pada umur 31 tahun, saya sendiri baru jadi wali kota pada usia 33 tahun," kata Gibran. 

Selain itu, dia juga merasa rumah tangga Emil dan istrinya, Arumi Bachsin, juga bisa merepresentasikan citra rumah tangganya. Bahkan, sosok Emil itu menjadi salah satu alasan dia terjun ke dunia politik.

Emil Elestianto Dardak adalah Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur. Menurut Gibran usai pengundian nomor urut pasangan calon presiden dan calon wakil presiden ia akan banyak blusukan ke daerah untuk bertemu warga. 

Berdasarkan hasil nomor urut yang berlangsung di Komisi Pemilihan Umum pada Selasa (14/11) pasangan Prabowo Subianto dan Gibran mendapat nomor urut 2. "Untuk ke depan, saya ingin lebih banyak blusukan, bertemu warga di kampung-kampung, di pasar tradisional," kata Gibran.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...