TPN Ganjar - Mahfud Evaluasi Debat Perdana, Upayakan Langkah Maksimal

Ade Rosman
13 Desember 2023, 18:15
ganjar Pranowo
ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/YU
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menjawab pertanyaan wartawan usai mengikuti debat perdana Pemilu 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023).

Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo - Mahfud MD menggelar evaluasi atas pelaksanaan debat calon presiden yang digelar Komisi Pemilihan Umum pada Selasa (12/12) malam. Evaluasi dilakukan bersamaan dengan rapat rutin tim pemenangan Ganjar.

"Tentu, tentu akan menjadi pembahasan ya (debat capres perdana). Walaupun itu sudah yang terbaik, tetapi nanti kita akan mengambil langkah-langkah yang lebih maksimal lagi," kata pelaksana tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono di di Gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu (13/12).

Meski begitu, Mardiono mengatakan calon presiden yang diusung partainya, Ganjar Pranowo paling mendominasi dalam rapat perdana calon presiden yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (12/12) malam. Hal itu menurut Mardiono membuat posisi Ganjar lebih diuntungkan. 

"Pak Ganjar Pranowo mendominasi pada satu perdebatan itu yang dinilai yang terbaik dengan ide dan gagasan, dan dalam menjawab semua-semua dalam perdebatan," kata Mardiono kepada wartawan di Gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu (13/12).

Mardiono mengatakan, hal itu merupakan penilaiannya serta sejumlah tokoh yang menyampaikan padanya.  “Dan saya mendapatkan laporan dari konstituen, grassroot, kader-kader, para tokoh ya,” kata Mardiono.

Meski mengaku puas dengan hasil debat perdana capres semalam, Mardiono mengatakan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud masih akan melakukan evaluasi untuk mencapai target yang diharapkan. Di sisi lain, hari ini pun TPN Ganjar-Mahfud menggelar rapat rutin mingguan yang dihadiri para petinggi partai Koalisi serta TPN. 

Rapat TPN Ganjar-Mahfud yang berlangsung secara hibrida. Rapat juga diikuti oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri secara virtual karena sedang berada di Australia. 

KPU sebelumnya telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3. KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...