Rakornas Pembahasan Pemilu Gerindra Digelar Tertutup, Prabowo Hadir

Ameidyo Daud Nasution
15 Desember 2023, 16:28
gerindra, prabowo, gibran
Katadata
Rakornas Gerindra di JIExpo, Jakarta, Jumat (15/12). Foto: Muhammad Fajar Riyandanu.

Partai Gerindra menggelar Rapat Koordinasi Nasional di JIExpo, Jakarta, Jumat (15/12). Rapat yang digelar seccara tertutup itu dipimpin oleh Ketua Umum Gerindra yakni Prabowo Subianto.

Berdasarkan pantauan Katadata.co.id, Prabowo tiba di tempat acara pukul 14.30 WIB. Ia lalu disambut oleh sejumlah petinggi Partai Gerindra seperti Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani, Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, hingga Wakil Ketua Umum Gerindra Budisatrio Djiwandono.

Meski demikian, tak terlihat calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka. Dari agenda Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, putra sulung Presiden Joko Widodo itu hari ini berkampanye di Kalimantan Timur.

Selain itu, TKN Prabowo-Gibran Divisi Fanta, yang fokus membidik suara anak muda, pada Jumat, mengadakan diskusi bertajuk "REPNAS Bergerak: Road To Super Mentor". 

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan pihaknya tak mengundang Gibran karena Rakornas ini merupakan acara internal partai.

Sedangkan agenda Rakornas hari ini akan membahas pemenangan pemilihan presiden dan pemilihan anggota legislatif. "Bagaimana caranya Gerindra sukses di pileg. Itulah forum besok di Kemayoran," kata Muzani di Jakarta, Kamis (14/12) dikutip dari Antara.

Muzani menjelaskan rapat dihadiri oleh dewan pembina, dewan pakar, pengurus pusat, pengurus daerah. Rapat tersebut juga dihadiri para calon legislator Gerindra baik yang berada di pusat maupun daerah.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Adapun jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.


Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...