Hasto Sebut Debat Capres Lunturkan Citra Gemoy yang Dibangun Prabowo

Ade Rosman
15 Desember 2023, 16:49
prabowo, debat, hasto
ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU
Capres nomor urut satu Anies Baswedan (kanan), Capres nomor urut dua Prabowo Subianto (tengah) dan Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo (kiri) berpegangan tangan usai beradu gagasan dalam debat perdana Capres dan Cawapres 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023).

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto beranggapan debat pertama calon presiden beberapa hari lalu menunjukkan karakter asli calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto.

Hasto mengatakan, momentum debat perdana itu melunturkan citra "gemoy" yang belakangan coba digambarkan oleh Menteri Pertahanan tersebut.

"Debat telah mengembalikan suatu karakter asli dari Pak Prabowo," kata Hasto dalam konferensi pers di markas DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat (15/12).

Hasto mengatakan, penilaian itu berdasarkan pencermatan polling serta pemberitaan seusai debat perdana calon presiden tersebut. "Mencermati seluruh pemberitaan suara-suara dari rakyat di dalam debat kemarin menunjukan bahwa Pak prabowo bukanlah Pak Jokowi," katanya.

Pada debat tersebut, Prabowo beberapa kali silang pendapat dengan Anies Baswedan sengit. Salah satunya mengenai partai politik dan demokrasi.

Awalnya, Anies mengeluhkan situasi demokrasi saat ini. Meski demikian, Prabowo menyebut pernyataan mantan Gubernur DKI Jakarta itu berlebihan. 

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...