Anies Pamer Banner dan Kaos Ala Korea Sebelum Debat Capres

Amelia Yesidora
7 Januari 2024, 20:12
Anies Baswedan
Katadata
Anies Baswedan
Button AI Summarize

Calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan menerima banner dan kaos ala Korea dari pendukungnya. Dua barang ini ia pamerkan saat makan bersama Muhaimin Iskandar di Rumah Makan On3, Senayan, Jakarta, sebelum berangkat ke lokasi debat capres di Istora Senayan.

Sebelumnya, dua barang ini ditunjukkan oleh anaknya, Mikail Baswedan, kemudian diserahkan kepada ayahnya. Pasangan Anies-Imin kemudian menunjukkannya ke awak media.

Banner berwarna biru ini bertuliskan “Hwaiting!! Abah #1” yang berarti “Semangat, Abah!”. Dalam banner tersebut juga ada dua gambar wajah Anies Baswedan serta satu emoji burung hantu.

Barang kedua yang ia terima ialah kaos hitam bergambar wajahnya dengan gaya ala komik. Di atas gambar tersebut, tertulis nama Park Ahn Nice lengkap dengan huruf Hangeul Korea. Di bawah gambar, tertulis Anak Abah.

Panggilan abah ini ramai disematkan pada Anies Baswedan setelah siaran langsungnya di TikTok ramai. Di sana, para penonton meminta izin memanggil Anies dengan sebutan abah, seperti anaknya. Emoji burung hantu juga dipilih para penonton TikTok dan X/Twitter untuk merepresentasikan Anies Baswedan.

Usai makan malam bersama, Anies-Cak Imin serta istri berangkat ke Istora Senayan dan sampai pada 18.52. Sama seperti di debat perdana dan kedua, pasangan calon nomor urut 1 ini hadir dengan setelan jas dan celana hitam serta kemeja putih.

Debat Calon Presiden ketiga ini diadakan di Istora Senayan pada 19.00. Tema debat kali ini adalah pertahanan, keamanan, geopolitik dan hubungan internasional, dan politik luar negeri.

Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...