Prabowo Janji Kerek Gaji Pejabat Demi Cegah Korupsi: Ini Realistis

Ade Rosman
17 Januari 2024, 22:36
prabowo, korupsi, gaji
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wpa.
Capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto (kiri) dan Gibran Rakabuming Raka (kedua kanan) berbincang dengan Dewan Penasehat TKN Prabowo-Gibran, Irma Hutabarat (kanan) saat menghadiri Penguatan Anti Korupsi untuk Penyelenggara Negara Berintegritas (Paku Integritas) di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (17/1/2024).
Button AI Summarize

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengungkapkan pemikirannya dalam upaya menghadapi permasalahan korupsi. Ia mengatakan korupsi bisa diberantas dengan cara meningkatkan kesejahteraan pejabat negara.

Hal itu diungkapkan Prabowo dalam acara Penguatan Antikorupsi untuk Penyelenggara Berintegritas (Paku Integritas) yang diselenggarakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (17/1) malam.

Prabowo mengatakan, kualitas hidup para pemangku kebijakan perlu ditingkatkan. Ia juga mengatakan para pemegang jabatan di lembaga pemerintah dengan anggaran besar perlu diperbaiki penghasilannya. 

"Terutama yang memegang anggaran besar, kualitas hidupnya ini harus dijamin dan diperbaiki," kata Prabowo dalam pemaparannya.

Menteri Pertahanan itu mencontohkan hakim-hakim di negara-negara maju yang menurutnya telah mendapat hak yang layak. Prabowo mengatakan hal tersebut mencontoh Amerika Serikat dan Inggris.

"Hakim Agung itu dijamin jabatannya seumur hidup. Dia hanya bisa berhenti apabila dia sakit, dia minta berhenti, atau meninggal." katanya.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...