Megawati dan Menteri PDIP akan Hadiri Kampanye Akbar Ganjar di GBK

Ade Rosman
3 Februari 2024, 12:51
megawati, ganjar, kampanye
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan menghadiri kampanye akbar Ganjar-Mahfud di GBK.
Button AI Summarize

Ketua Umum Partai Demokrasi Indoesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri akan hadir di kampanye akbar bertajuk Konser Salam Metal Ganjar-Mahfud Menang Total di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (3/2). Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, sejumlah menteri yang juga merupakan kader PDIP akan mendampingi Megawati dalam agenda tersebut.

"Sejumlah menteri dari PDIP akan ikut mendampingi seperti: Pramono Anung, Yasonna Laoly, Tri Rismaharini, Bintang Puspayoga, dan Abdullah Azwar Anas," kata Hasto dalam keterangannya, Sabtu (3/2).

Selain sejumlah petinggi PDIP, para ketua umum partai koalisi pengusung Ganjar-Mahfud juga akan hadir dalam acara tersebut. Beberapa di antaranya yakni Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua Umum Partai Hanura Osman Sapta Odang.

Hasto mengatakan, Megawati bersama para ketua umum partai koalisi akan secara serentak akan memukul ‘kentongan kewaspadaan’ di hadapan massa yang diklaim mencapai ratusan ribu orang di Stadion GBK.

Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud itu mengatakan, pemukulan kentongan tersebut adalah simbolisasi agar masyarakat tersadar dan ikut menjaga kewaspadaan, melawan intimidasi, dan kecurangan yang mungkin terjadi di Pilpres 2024.  Ia menyebut, kentongan merupakan simbol agar semua pihak waspada menjerang hari H pencoblosan.

"Semua diharapkan bersuara lantang dan keras demi menjaga demokrasi di negeri ini. Sejumlah kampus pun telah bersuara mengingatkan Pemerintah dalam hal ini Presiden Jokowi agar menjaga dan memulihkan demokrasi yang sedang terkoyak," kata Hasto.

Adapun nantinya Ganjar dan Mahfud akan berpidato dalam acara tersebut. Selain itu, terdapat pula penampilan dari sejumlah grup musik dalam acara tersebut, di antaranya Slank, Kotak, dan Pas Band.

Reporter: Ade Rosman
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...