Prabowo: Tak Setuju Makan Siang Gratis, Itu Tidak Cinta Tanah Air

Muhamad Fajar Riyandanu
10 Februari 2024, 16:41
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyampaikan orasinya di hadapan para pendukungnya di kampanye akbar yang berlangsung di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, pada Sabtu (10/2).
Katadata/Hufaz Muhammad
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyampaikan orasinya di hadapan para pendukungnya di kampanye akbar yang berlangsung di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, pada Sabtu (10/2).
Button AI Summarize

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menanggapi suara-suara negatif terhadap program kampanye makan siang dan susu gratis yang diajukannya. Dia menyebut orang yang tidak sepaham dengan program itu merupakan pihak yang tidak cinta Tanah Air.

"Yang tidak setuju anak Indonesia dikasih makan siang gratis, kebangetan. Menurut saya, itu orang yang tidak waras dan tidak cinta Tanah Air," kata Prabowo saat memberikan orasi di Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta,  pada Sabtu (10/2).

Dia juga mewanti-wanti kepada seluruh politikus yang ingin menjadi bagian dari kabinet Prabowo-Gibran jika memenangiPemilihan Presiden 2024 atau Pilpres 2024 untuk sepaham dengan program makan siang dan susu gratis.

"Siapa yang mau masuk kabinet, kalau mau jadi menteri saya harus setuju dengan makan siang dan susu gratis," ujar Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra itu meyakini seluruh pendukungnya yang hadir dalam acara kampanye akbar hari ini telah sama-sama setuju untuk mewujudkan program makan siang dan susu gratis.

Saat Prabowo berorasi, tampak sejumlah pendukung saling berhimpitan hingga bercucur peluh karena terus berada bawah terik sinar matahari. Ada juga sejumlah simpatisan yang pingsan dan harus mendapat perawatan dari tim medis.

Kendati demikian, kondisi penuk sesak itu tak membuat para simpatisan beranjak pergi dari Stadion GBK.

Halaman:
Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...