Fakta di Balik Viral Foto Tak Biasa Komeng di Kertas Suara Pemilu 2024

Ira Guslina Sufa
15 Februari 2024, 11:41
Pemilu
ANTARA FOTO/Novrian Arbi/aww.
Komedian Alfiansyah alias Komeng memberikan keterangan pers saat pendaftaran Bakal Calon anggota DPD RI dari Jawa Barat di kantor KPU Jawa Barat, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (13/5/2023).
Button AI Summarize

Nama Alfiansyah Bustami Komeng atau yang kerap disapa Komeng menjadi sorotan di media sosial usai pelaksanaan pemilu 2024. Di akun media sosial X, pembicaraan yang menggunakan kata Komeng hingga pukul 10.40 WIB mencapai 158 ribu. 

Salah satu yang menjadi perhatian adalah pose tak biasa yang ditunjukkan Komeng di kertas suara. Pada pemilu 2024 ia maju menjadi calon anggota Dewan Perwakilan Daerah dari Jawa Barat. 

Pada kertas suara ia tampil dengan foto kepala miring sambil dengan mulut menganga. Komeng yang mengenakan baju biru berada di nomor urut 10. Berdasarkan hasil sementara dari Komisi Pemilihan Umum Komeng mendapat suara cukup signifikan berpotensi lolos ke Senayan. 

Melalui akun media sosial X miliknya, Komeng menyampaikan terima kasih atas dukungan warga Jawa Barat. Meski begitu ia turun menyertakan kalimat yang memancing reaksi warganet. Unggahan yang dibuat Komeng dengan menyertakan foto dirinya di surat suara itu dikomentari 3 ribu akun dengan impresi 4 juta.

“Terimakasih buat semuanya yang udah nyoblos sayah hari ini. Lumayan ini awak jadi barolong. Mari kita buat sistem pemerintahan menjadi lebih lawak,” ujar Komeng seperti dikutip Kamis (15/2). 

Mengenai fotonya yang nyentrik, Komeng menceritakan kisah di baliknya. Seperti dikutip dari Antara, ia menyebut foto itu diberikan atas persetujuan Komisi Pemilihan Umum.

“Soal foto waktu itu KPU minta foto buat kertas suara, KPU sih menyarankan pakai pakaian ciri khas masing-masing atau pakaian adat katanya, tapi saya kasih foto yang itu, orang KPU ketawa,” kata Komeng. 

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...