Jokowi Temui Prabowo-Gibran Usai Unggul Quick Count: Tunggu Hasil KPU

Muhamad Fajar Riyandanu
15 Februari 2024, 12:54
Jokowi
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.
Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Ibu Negara Iriana (kanan) menjawab pertanyaan wartawan usai menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 10 Kelurahan Gambir, kompleks Kantor Lembaga Administrasi Negara (LAN), Jakarta, Rabu (14/2/2024).
Button AI Summarize

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku telah melangsungkan pertemuan dengan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka usai berlangsungnya pemilu. Pertemuan digelar setelah sejumlah lembaga survei menunjukkan kemenangan untuk Prabowo - Gibran di kisaran 58% berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count. 

Jokowi mengatakan pertemuan itu terlaksana pada Rabu (14/2), malam. Pertemuan itu juga menjadi momen Jokowi untuk memberikan selamat kepada Prabowo - Gibran atas capaian yang telah didapatkan. 

"Ketemu langsung sudah, semalam," kata Jokowi kepada Wartawan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Kamis (15/2).

Jokowi melanjutkan, pertemuan terbatas itu dihadiri oleh empat orang. "Berempat, ya gak bisa saya sebut," ujar Jokowi lagi. 

Jokowi juga meminta masyarakat untuk menunggu keputusan perhitungan final dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait pemenangan pemilihan presiden (pilpres) tahun ini. Dia berharap masyarakat bersabar menunggu keputusan KPU meskipun pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka telah dinobatkan sebagai kubu pemenang sementara dalam quick count. 

"Kita harus menunggu hasil resmi dari KPU. Jadi sabar, ojo kesusu. Sabar," kata Jokowi.

Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ditetapkan sebagai capres cawapres paling unggul dalam hasil quick count sementara. Hingga Kamis (15/2) pukul 12.40 WIB seluruh lembaga survei menunjukkan hasil hitung cepat di kisaran 58%.

Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...