TPN Ganjar – Mahfud Mau Gabung Tim Anies Buka Dugaan Sirekap Curang

Muhamad Fajar Riyandanu
16 Februari 2024, 21:31
ganjar, mahfud, sirekap,
ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/nym.
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menjawab pertanyaan wartawan usai pertemuan di Gedung High End, Jakarta, Kamis (15/2/2024).
Button AI Summarize

GanjarTim Pemenangan Nasional atau TPN Ganjar Pranowo - Mahfud MD membuka diri untuk mengadvokasi praktik dugaan kecurangan pemilu lewat Sirekap, bersama dengan kubu Tim Pemenangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar alias Timnas AMIN.

Deputi Hukum TPN Ganjar - Mahfud, Todung Mulya Lubis menilai ada kesamaan pandangan untuk menegakkan integritas pemilu yang jujur dan adil, dengan Timnas AMIN.

"Kedua pasangan calon sama-sama merasa dirugikan dalam proses Pemilu 2024 ini," kata Todung di Media Center TPN Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (16/2).

Todung mengatakan penyatuan sikap TPN Ganjar - Mahfud dan Timnas AMIN untuk mengadvokasi dugaan kejanggalan nantinya merupakan komitmen bersama untuk menegakkan hukum dan etika pemilu berintegritas. Salah satu persoalan yang disorot yakni Sirekap

"Apakah TPN dan Timnas AMIN akan melakukan semacam aliansi atau kolaborasi? Buat saya, TPN tentu membuka diri, karena kami mempunyai komitmen dan tujuan yang sama. Tapi kami belum bisa memutuskan apa-apa dalam hal ini," ujar Todung.

Todung menganggap rekapitulasi hasil Pemilu lewat Sirekap cenderung menguntungkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

Halaman:
Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...