Shopee Respons Meninggalnya Brand Ambassador, Didi Kempot

Hari ini, Shopee menggelar pesta diskon ramadan. Namun, brand ambassador-nya, Didi Kempot meninggal dunia.
Cindy Mutia Annur
5 Mei 2020, 10:46
Shopee Respons Meninggalnya Brand Ambassador, Didi Kempot
Katadata/desy setyowati
Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja (tengah) dan Didi Kempot (kanan) saat konferensi pers Shopee terkait pesta belanja 12.12, tahun lalu.

Penyanyi campur sari, Didi Prasetyo atau yang dikenal dengan Didi Kempot meninggal dunia pada pagi, hari ini (5/5). Shopee turut berduka atas meninggalnya duta merek atau brand ambassador perusahaan.

Didi Kempot menjadi brand ambassador Shopee sejak akhir tahun lalu. “Kami mengenalnya sebagai ‘Pakdhe’, yang selalu hangat dan ceria di setiap momen kolaborasi yang kami lakukan,” kata Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja dalam pernyataan resminya, hari ini (5/5).

Saat memilih Didi sebagai brand ambassador, Handhika mengatakan bahwa penyanyi campusari ini merepresentasikan keanekaragaman budaya Indonesia. Hal ini sejalan dengan upaya perusahaan mengusung nuansa lokal.

"Mas Didi ini pengaruhnya juga cukup besar," kata Handhika ketika mengumumkan Didi Kempot sebagai brand ambassador Shopee, akhir tahun (6/12) lalu. Pemilihan itu bertepatan dengan penyelenggaran hari belanja online nasional (harbolnas) atau pesta diskon 12.12 tahun lalu.

Advertisement

(Baca: Berita Duka, Penyanyi Campur Sari Didi Kempot Meninggal Dunia)

Didi Kempot telah menciptakan sekitar 800 lagu. Beberapa di antaranya Stasiun Balapan, Cidro, Sewu Kuto, Suket Teki, Pamer Bojo, Banyu Langit, Pantai Klayar, dan Layang Kangen.

Saat itu, Didi Kempot menilai, kebijakan Shopee memilih dirinya sebagai duta merek menunjukkan bahwa penyanyi tradisional masih diminati. "Ternyata tidak dibeda-bedakan. Shopee membuat kami seniman tradisional tidak berkecil hati," kata Didi.

Namun, Didi meninggal dunia sekitar Pukul 07.30 WIB, hari ini. Padahal, saat ini Shopee tengah menggelar program promosi Big Ramadhan Sale dengan diskon hingga 99% dan gratis ongkir atau ongkos kirim pada hari ini. Beberapa artis pun terlibat dalam program ini.

(Baca: Perjalanan Hidup Didi Kempot, dari Pengamen Jadi Musisi Mancanegara)

Lilik, kakak kandung almarhum mengatakan, pada Senin malam Didi sempat mengeluh badannya panas. Keluarga pun membawanya ke dokter. "Lalu jam 07.30 sudah tidak ada, sekarang masih di ruang jenazah," kata dia dikutip dari siaran KompasTV.

Musisi senior itu meninggal dunia pada usia 53 tahun. Hingga saat ini, jenazah masih berada di RS Kasih Ibu Solo, Jawa Tengah.

Kabar meninggalnya Didi Kempot pun menjadi topik populer (trending topic) di Twitter. Setidaknya ada 29 ribu unggahan mengenai Didi Kempot dan 4.851 cuitan yang menggunakan tagar #SobatAmbyarBerduka.

(Baca juga: Lawan Corona, Didi Kempot Sempat Buat Lagu 'Ojo Mudik')

Reporter: Cindy Mutia Annur
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait