Gojek dan Tokopedia Gelar ‘Hajatan’ Diskon hingga 90% Setelah Merger

Gojek dan Tokopedia menggelar 'hajatan' pasca-merger berupa diskon hingga 90% dan cashback sampai Rp 100 juta. Keduanya juga mengantisipasi lonjakan trafik selama periode diskon.
Desy Setyowati
24 Mei 2021, 14:57
Gojek dan Tokopedia Gelar ‘Hajatan’ Diskon hingga 90% Setelah Merger
GoTo
Gojek merger dengan Tokopedia menjadi GoTo

Gojek dan Tokopedia menggelar sederet promosi bertajuk Waktu Indonesia Belanja atau WIB Spesial selama 25 – 31 Mei. Ini merupakan ‘hajatan’ bertabur diskon yang digelar kedua perusahaan, seminggu setelah merger menjadi GoTo.

VP of Marketplace Tokopedia Inna Chandika menyampaikan, WIB Spesial bertujuan mendorong transaksi masyarakat. Utamanya, “(penjualan) produk dalam negeri,” kata dia saat konferensi pers virtual bertajuk ‘WIB Spesial Kolaborasi Anak Bangsa’, Senin (24/5).

Saat ini, e-commerce bernuansa hijau itu menggaet lebih dari 11 juta penjual. Inna mengklaim, hampir seluruhnya merupakan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Namun, ia tidak memerinci jumlah mitra penjual yang berpartisipasi dalam WIB Spesial.

Sedangkan promosi yang diberikan yakni Kejar Diskon mulai dari Rp 5.000, uang kembali (cashback) 100 kali lipat hingga 100 juta, serta gratis ongkos kirim (ongkir) menggunakan GoSend.

Lalu diskon GoFood hingga 75% dan bebas ongkir. Selain itu, ada promosi berlangganan GoFood Plus Rp 1.

Berdasarkan laman resmi Tokopedia, ada diskon hingga 90% per kategori setiap harinya selama periode promosi. Besok (25/5) misalnya, terdapat diskon untuk produk ponsel pintar (smartphone). Hari berikutnya yakni kategori hobi, rumah tangga dan bayi, fashion, serta kebutuhan harian.

“Kami berani mengatakan, ini waktunya untuk berbelanja. Ini ibarat suvenir pernikahan kami (Gojek dan Tokopedia),” ujar Inna.

Chief Food Officer Gojek Group Catherine Hindra Sutjahyo menambahkan, perusahaan tidak membatasi promosi yang diperoleh konsumen. “Semakin banyak yang sign up, maka semakin besar (nilai promosi). Ibaratnya, tidak ada batasan undangan,” kata dia.

Oleh karena itu, perusahaan menyiapkan sistem selama seminggu untuk mengantisipasi lonjakan transaksi selama WIB Spesial. “Ini pertama kali kami kolaborasi anak bangsa WIB. Pekerjaan rumahnya banyak,” ujarnya.

Head of Logistics Gojek Group Steven Halim berharap, promosi tersebut meningkatkan pendapatan mitra pengemudi. “Salah satu yang akan kami berikan lewat WIB spesial yakni potongan biaya pengiriman hingga Rp 20 ribu,” katanya.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan bahwa tidak ada perubahan sistem setelah Gojek merger dengan Tokopedia.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait