Gojek Gaet Boy Group asal Korea BTS Jadi 'Duta Merek' GoFood

Desy Setyowati
16 Juni 2022, 10:41
bts, gojek, gofood
ANTARA FOTO/REUTERS/Jeenah M
Grup boyband asal Korea BTS tampil saat perayaan Malam Tahun Baru di Times Square kawasan Manhattan, New York, Amerika Serikat, Selasa (31/12/2019).

Gojek menggandeng BTS atau Bangtan Boys sebagai 'duta merek' (brand ambassador) GoFood. Perusahaan terafiliasi, Tokopedia lebih dulu menggaet boy group asal Korea Selatan ini.

Decacorn itu memasang logo GoFood X BTS di akun Instagram @gofoodindonesia. Gojek juga mengunggah konten terkait hal ini.

“Petunjuk selanjutnya untuk geng baru Gojek! Kira-kira siapa ya yang bisa Bikin Tambah Seru?” kata GoFood sembari mengunggah gambar samar sejumlah laki-laki, melalui akun Instagram @gofoodindonesia, Rabu (15/6).

Meski begitu, gambar BTS muncul di aplikasi Gojek, khususnya di fitur GoFood.

Katadata.co.id sudah mengonfirmasi terkait masuknya boyband asal Korea Selatan itu di ekosistem Gojek. Namun belum ada tanggapan.

Tokopedia lebih dulu menggandeng BTS sebagai duta merek. Gojek dan Tokopedia merger pada 17 Mei, lalu membentuk entitas gabungan bernama GoTo.

CEO Tokopedia Wiliam Tanuwidjaja pernah mengungkapkan keuntungan di balik penunjukkan BTS sebagai duta merek. "Saat kami mengajak tokoh dunia seperti BTS dan Blackpink, setiap bulan bisa world wide trending topic," ujar dia dalam Wealth Wisdom 2021: Step Up To The New Creative Economy, akhir tahun lalu (18/9/2021).

Wiliam bercerita, BTS dan Blackpink memiliki pengaruh besar. Kedua grup musik ini dapat diajak mengangkat produk Indonesia di panggung dunia.

"BTS itu bisa diajak misalnya, minum susu cokelat atau susu pisang khas Indonesia sehingga produk lokal dapat terangkat," katanya. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...