Gaet BCA, Tiket.com Target Transaksi Melejit Lebih dari 700%

Fahmi Ahmad Burhan
25 Oktober 2021, 13:58
tiket.com, startup, ipo, bca
Arief Kamaludin | Katadata
Tiket.com

Tiket.com menargetkan transaksi tumbuh lebih dari 700% secara tahunan (year on year/yoy) pada kuartal IV. Salah satu strateginya yakni menggaet Bank Central Asia (BCA).

Co-Founder sekaligus Chief Marketing Officer Tiket.com Gaery Undarsa mengatakan, animo masyarakat dalam berwisata mulai meningkat. Permintaan tiket pesawat dan pemesanan hotel di Bali melonjak.

“Apabila pada kuartal II atau musim lebaran kami tumbuh 700%, maka kami menargetkan lebih dari itu pada kuartal IV," kata Gaery saat konferensi pers virtual, Senin (25/10).

Ia optimistis, transaksi Tiket.com pada akhir tahun akan mendekati tingkat sebelum ada pandemi corona. Kemudian semakin pulih tahun depan.

Untuk mencapai target tersebut, startup penyedia layanan perjalanan berbasis digital (Online Travel Agent/OTA) menyiapkan sejumlah strategi. "Kami siapkan media transaksi paling pas, yaitu kartu kredit khusus. Ini potensial dan masih banyak penggunanya," katanya.

Tiket.com menggandeng BCA untuk membuat kartu kredit khusus. Executive Vice President BCA I Ketut Alam Wangsawijaya mengatakan, ini akan diberi nama kartu kredit BCA Tiket.com Mastercard.

Kartu kredit khusus itu memfasilitasi transaksi dengan format contactless dan cashless. Keuntungan yang didapat pengguna di antaranya:

  • Gratis iuran tahunan pada tahun pertama
  • Kesempatan mendapatkan e-voucher hingga Rp 1 juta
  • Double tiket points khusus untuk pembelian tiket pesawat dan kamar hotel khusus di platform Tiket.com

Namun ada sejumlah syarat untuk bisa mendapatkan kartu tersebut, yakni berusia 21 - 65 tahun, mengisi identitas diri, dan melengkapi beberapa dokumen.

Halaman:
Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...