Sandiaga Minta Wagub Baru DKI Jakarta Membuat Terobosan Atasi Corona

Sandi berharap Riza Patria bisa menjadi rekan yang baik bagi Gubernur DKI, Anies Baswedan dalam menangani berbagai persoalan di Jakarta.
Image title
6 April 2020, 20:37
Pesan Sandiaga Uno kepada Wagub DKI Baru : Buat Terobosan Atasi Corona.
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menghadiri sidang tahunan MPR RI. Sandi ucapkan selamat kepada Ahmad Riza Patria sebagai Wagub DKI baru.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberikan ucapan selamat atas terpilihnya Ahmad Riza Patria sebagai Wagub DKI. Dia berharap, Riza bisa memberi berbagai terobosan baru, khususnya dalam penanganan pandemi corona di Ibu Kota.

Sandi mengatakan, dengan lengkapnya  postur pimpinan Jakarta akan membuat pemerintah lebih sigap dalam menjalankan berbagai kebijakan. Terlebih saat ini, pemerintah tengah disibukkan dengan berbagai urusan terkait penangan corona.

(Baca: Profil Ahmad Riza Patria, Politikus Gerindra yang Jadi Wagub DKI)

Selain memiliki terobosan dalam menangani wabah Covid-19, dia juga berharap Riza Patria bisa menjadi rekan yang baik bagi Gubernur DKI, Anies Baswedan dalam menangani berbagai persoalan di Jakarta. Ini dikarenakan Riza dinilai berpengalaman dan memiliki rekam jejak sebagai pejabat publik.

"Saya percaya Pak Riza akan menjadi mitra kerja yang baik untuk Pak Anies dalam penciptaan lapangan kerja sekaligus ketersediaan kebutuhan pokok dengan harga stabil dan terjangkau bagi warga DKI Jakarta," kata dia.

Ucapan selamat juga datang dari politisi senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi.

Kendati calon yang diusung partainya tak mampi meraup suara terbanyak, namun dia menyatakan seluruh jajaran DPRD akan membantu kinerja wagub terpilih.

"Selamat bekerja mendampingi Pak Gubernur Anies Badwedan," kata dia.

Riza Patria resmi terpilih sebagai orang nomor dua di DKI Jakarta setelah mendapatkan dukungan sebanyak 81 suara dalam proses pemilihan siang tadi. Sementara itu, rivalnya Nurmansjah Lubis dari Partai PKS hanya mendapatkan 17 suara.

(Baca: Riza Patria Jadi Wakil Gubernur DKI Jakarta Pengganti Sandiaga Uno)

Pemilihan pasangan Gubernur Anies Baswedan ini berlangsung secara tatap muka dan disiarkan secara langsung melalui akun Youtube resmi Pemprov DKI Jakarta. Dalam proses pemilihan, seluruh anggota DPRD yang hadir menggunakan masker dan melakukan pembatasan sosial yang telah direkomendasikan Kementerian Kesehatan. 

"Berdasarkan hasil pemungutan suara Ahmad Riza menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih sisa jabatan 2017 - 2022," kata pimpinan rapat paripurna Prasetio Edi Marsudi di Jakarta beberapa waktu sebelumnya.

Prasetio mengatakan, hasil pemungutan suara tersebut telah disetujui oleh semua anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta yang hadir dalam rapat paripurna. Selanjutnya, hasil paripurna akan dilaporkan kepada Presiden Joko Widodo melalui Kementerian Dalam Negeri.

 

Reporter: Tri Kurnia Yunianto
Editor: Ekarina
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait