Lebih dari 134 Ribu Orang Terinfeksi Virus Corona di Seluruh Dunia

Image title
13 Maret 2020, 12:27
virus corona
ANTARA FOTO/REUTERS/Kim Kyung-Hoon/foc/dj
Ilustrasi, sejumlah prajurit menyemprotkan desinfektan di dalam komplek apartemen yang sedang diisolasi setelah laporan infeksi massal penyakit virus corona (COVID-19) di Daegu, Korea Selatan, Senin (9/3/2020). Reuters melaporkan lebih dari 127 ribu orang terinfeksi virus corona di seluruh dunia.

Pasar global tergelincir sejak wabah virus corona meluas dari Tiongkok hingga ke seluruh dunia. Dilansir dari worldometers.com pukul 15.15 WIB, jumlah kasus positif Covid-19 mencapai 134.919 kasus. 

Sedangkan jumlah korban meninggal akibat virus corona sebanyak 4.990 jiwa. Namun, pasien yang berhasil sembuh dari virus tersebut mencapai 70.396 orang.

Berdasarkan data Reuters, sejumlah negara di Benua Eropa melaporkan kasus pertama kematian akibat virus corona. Salah satunya, Polandia, yang saat ini mencatat 47 kasus positif virus corona di negara tersebut.

Pemerintah Yunani juga melaporkan kasus kematian pertama pasien virus corona. Pasien tersebut berusia 66 tahun yang kembali dari perjalanan ziarah agama di Israil dan Mesir pada akhir Februari 2020.

Dari Italia, jumlah kematian akibat virus corona tembus 1.000 jiwa. Sedangkan total pasien terinfeksi naik menjadi 15.113 orang seiring dampak ekonomi yang semakin buruk.

Kasus terinfeksi virus corona di Inggris juga naik 29% menjadi lebih dari 590 kasus dalam 24 jam. Sebanyak 10 orang telah tewas akibat virus tersebut.

Sedangkan jumlah kematian di Perancis meningkat tajam dari 48 orang pada Rabu (11/3) menjadi 61 orang saat ini. Negara tersebut menutup semua sekolah dan kampus sejak awal pekan ini.

Hal serupa juga dilakukan Turki yang menutup sekolah dan universitas selama tiga pekan mulai dari 16 Maret dan acara olahraga akan diadakan tanpa penonton hingga akhir April 2020.

Pemerintah Austria juga menutup sekolah mulai pekan depan hingga April 2020. Selain itu, pemerintah Austria melarang pendatang dari Italia dan penyelenggaraan acara di ruang tertutup dengan lebih dari 100 orang. 

(Baca: Khawatir Virus Corona, Grand Prix Australia Dibatalkan)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...