Pertamina Minta Masyarakat Waspada Penipuan Undian

Pertamina menyatakan undian yang mengatasnamakan perusahaan dan disebar melalui Whatsapp, SMS, dan email merupakan hoaks.
Image title
25 Februari 2020, 18:17
pertamina, hoaks
Pertamina
Ilustrasi, penipuan online atas nama Pertamina. Perusahaan pelat merah tersebut menyebut penipuan undian melalui Whatsapp, SMS, dan email merupakan hoaks. Pertamina hanya menyelenggarakan undian melalui aplikasi MyPertamina.

Pertamina mengimbau masyarakat waspada penipuan undian yang mengatasnamakan perusahaan pelat merah tersebut. Penipuan yang biasanya disampaikan melalui whatsapp,SMS maupun email  merupakan berita bohong atau hoaks

Menurut Vice President Corporate Communicaton Pertamina Fajriyah Usman, seluruh program promosi perusahaan hanya disampaikan melalui saluran komunikasi resmi, yakni website www.pertamina.com, akun sosial media @pertamina.com, dan aplikasi resmi MyPertamina.

“Bagi masyarakat yang mendapat pesan pribadi bahwa memenangkan undian tertentu dari Pertamina, baik melalui SMS atau Whatsapp maupun email, agar segera menghubungi Call Center 135 untuk memastikan kebenaran tersebut,” ujar Fajriyah dalam siaran pers pada Selasa (25/2).

(Baca: Massa 212 Minta Ahok Mundur, Luhut: Dia yang Perbaiki Pertamina)

Advertisement

Menurut Fajriyah, Pertamina memang melaksanakan Program Berbagi Berkah MyPertamina (BBM). Undian tersebut berlaku untuk pelanggan yang menggunakan Pertamax Series, Dex Series, Bright Gas serta Pelumas. Syaratnya yaitu  memiliki akun di MyPertamina dan seluruh informasi tersedia pada aplikasi tersebut.

“Seluruh program promosi dan hadiah dari Pertamina tidak dipungut biaya karena sudah ditanggung oleh perseroan. Sekali lagi hati-hati, jika ada yang meminta uang sebagai syarat untuk memenangkan hadiah,” ujarnya.

Program promosi, lanjut Fajriyah, merupakan upaya Pertamina untuk meningkatkan pelayanan dan loyalitas pelanggan. Sebab, semua promosi dilaksanakan secara terbuka, transparan dan akuntabel.

“Jika ada program promosi atau undian berhadiah yang disampaikan secara tertutup, maka dipastikan itu penipuan dan hoaks atau berita bohong, bukan dari Pertamina,” kata Fajriyah.

(Baca: Pertamina Siap Ditunjuk Gantikan SKK Migas Sesuai Omnibus Law)

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait