Medco E&P Natuna Incar Cadangan Migas Baru di Wilayah Natuna

Image title
11 Juni 2019, 15:39
Medco Energi
Arief Kamaluddin | Katadata
Medco Energi berencana melakukan pengeboran eksplorasi di wilayah Natuna pada Juni 2091

Medco E&P Natuna Ltd melanjutkan kegiatan eksplorasi demi menemukan cadangan minyak dan gas (migas) baru di wilayah Natuna. Salah satunya dengan melakukan pengeboran eksplorasi. 

Perusahaan berencana melakukan pengeboran eksploarsi di wilayah Natuna pada bulan ini.  Senior Manager Relations & Security Medco E&P Natuna Drajat Panjawi berharap pengeboran eksplorasi bisa menghasilkan temuan cadangan migas baru. 

“Rencana pengeboran ini akan dilakukan bulan Juni 2019. Kami berharap kegiatan ini juga berjalan lancar dan sukses, serta dapat memberi manfaat untuk masyarakat Kabupaten Natuna” ujar Drajat dalam keterangan tertulis yang diterima Katadata.co.id, Selasa (11/6).

(Baca: 14 Wilayah Berpotensi Hasilkan Cadangan Migas Baru)

Pengeboran eksplorasi ini merupakan kelanjutan dari survei seismik 3D  yang telah dilakukan Medco E&P Natuna pada tahun lalu. Kegiatan survei dilakukan di lokasi sekitar 85 kilometer (km) dari Pulau Bunguran dan 72 km dari Pulau Subi yang berada di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut berharap pengeboran eksplorasi dan eksploitasi yang dilakukan Medco bisa berjalan lancar. Pasalnya, SKK Migas Sumbagut menargetkan lifting/produksi migas tahun 2019 sebesar 2,025 ribu boepd.

Target tersebut didapat dari terlaksananya seluruh rencana kerja kontraktor termasuk rencana kerja pengeboran eksplorasi dan eksploitasi yang dilaksanakan oleh Medco E&P Natuna. “Keberhasilan pengeboran ini, selain mendapatkan tambahan produksi juga dapat meningkatkan pendapatan Negara dan Daerah, termasuk Kabupaten Natuna.” ujarnya.

(Baca: Beban Meningkat, Medco Energi Telan Kerugian Rp 727 Miliar di 2018)

Reporter: Verda Nano Setiawan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait