Erick Thohir Bakal Tunjuk Anak Muda Jadi Salah Satu Direksi Telkom

Image title
13 Juni 2020, 14:47
erick thohir, bumn, kementerian bumn, milenial, telkom
ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) berbincang dengan peserta MilenialFest 2019 di Jakarta, Sabtu (14/12/2019). Erick bakal menunjuk anak muda untuk menjadi direksi BUMN.

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk atau Telkom rencananya menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada pekan depan. Salah satu agendanya mengganti jajaran direksi perusahaan.

Menteri BUMN Erick Thohir bakal menunjuk anak muda masuk jajaran direksi perusahaan tersebut. "Salah satu direksi Telkom di bawah 40 tahun. Saya mau jajaran direksi BUMN terdiri dari 5% milenial dan 15% perempuan," kata Erick dalam diskusi virtual dengan IDN Times pada Sabtu (13/6).

Selain itu, Erick bakal memprioritaskan putera daerah memimpin BUMN yang berada di luar kota Jakarta. Salah satu contohnya pengangkatan Claus Wamafma sebagai Direktur Sumber Daya Manusia di Freeport Indonesia.

Erick menyebut Claus merupakan putra asli Papua dengan latar belakang pendidikan dan karir yang baik. "Dia lulusan ITB, kerja di Freeport sudah 20 tahun lebih," ujar Erick.

(Baca: Erick Thohir Akui Terima Banyak Kritik Karena Resturkturisasi BUMN)

Lebih lanjut, Erick menyebut, dirinya ingin membangun BUMN dengan talenta muda. Ada enam program yang telah disusun pemerintah untuk mencapai hal tersebut.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...