Pertagas Anggarkan Rp 135 Miliar untuk Proyek Pipa Gas BOB Siak Pusako

Image title
9 Juni 2020, 11:39
proyek pipa gas siak pusako, pertagas, pertamina gas, pertamina
Katadata
Pertagas menganggarkan investasi US$ 9,7 juta atau Rp 135 miliar untuk pembangunan proyek pipa gas BOB Siak Pusako, di Kabupaten Siak, Riau.

Pertamina Gas atau Pertagas menganggarkan investasi sebesar US$ 9,7 juta atau sekitar Rp 135 miliar untuk keperluan pembangunan proyek pemanfaatan pipa gas bumi ke BOB (Badan Operasi Bersama) Siak Pusako. Saat ini proyek tersebut sudah memasuki masa konstruksi.

"Pembangunan proyek pipa gas ini akan membentang sepanjang 68 km menuju ke Kawasan Industri Buton (KITB). Proyek ini akan melintasi tiga kecamatan yang ada di Kabupaten Siak yaitu Kuto Gasin, Lubuk Dalam, dan Dayun," kata Manajer Comrel dan CSR Pertagas Zainal Abidin, berdasarkan keterangan tertulis, Selasa (9/6).

Terselesaikannya pembangunan pipa gas BOB Siak ini diharapkan dapat mendorong tumbuhnya industri di wilayah Siak khususnya di KITB. Untuk memperlancar pelaksanaan proyek, perusahaan telah melakukan sosialisasi kepada warga terdampak, bersama PT PDC sebagai pelaksana konstruksi proyek.

(Baca: Pertagas Sebut Pembangunan Pipa Blok Rokan Mundur ke Juli 2020)

Selain itu, Pertagas juga melakukan peninjauan lapangan proyek bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Siak, Riau.

Humas PDC Budhi Barus mengatakan sosialisasi dilakukan oleh pihak PDC mulai dari tingkat kecamatan, keluharan, hingga ke tingkat warga. “Kami ingin memastikan warga yang terdampak aktivitas proyek ini memahami arti penting dari pembangunan proyek pipa gas ini,” ujar dia.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...