Konsumsi BBM Pertamax di Jawa Bagian Barat Naik 17% Saat Libur Natal

Image title
28 Desember 2021, 11:05
bbm, pertamina, pertamax, natal, libur natal
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/hp.
SPBU Pertamina.

Pertamina mencatat konsumsi BBM jenis Pertamax mengalami peningkatan yang signifikan di wilayah Jawa Bagian Barat pada libur Natal 25 Desember 2021. Kenaikan konsumsi Pertamax melonjak hingga 17% dibandingkan rata-rata konsumsi normal harian.

Area Manager Comm, Rel, & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan mengatakan tingginya kebutuhan pengendara pada BBM berkualitas dan ramah lingkungan ini menjadi fenomena yang menarik.

Selain konsumsi Pertamax dan Dexlite di Wilayah Jawa Bagian Barat yang meningkat pada hari Natal, peningkatan juga terjadi pada BBM jenis Pertamax Turbo sebesar 10%. Kemudian Pertamina Dex naik 5%, dan & Dexlite naik signifikan hingga 67%.

"Tren ini menunjukkan para pengendara semakin meyakini bahwa kenyamanan bepergian ataupun berlibur bersama keluarga yang menempuh perjalanan jauh mensyaratkan kendaraan yang prima," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (28/12).

Pertamax Turbo dengan Research Octane Number (RON) 98 dan Pertamax dengan RON 92 untuk kendaraan mesin bensin, serta Pertamina Dex dengan Cetane Number (CN) 53 untuk kendaraan mesin diesel akan menjamin pembakaran mesin kendaraan akan lebih sempurna dan maksimal.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...