PLN Pulihkan 89% Pasokan Listrik yang Terputus akibat Gempa Cianjur

Happy Fajrian
22 November 2022, 10:30
gempa cianjur, pln, listrik,
ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/pras.
Seorang awak media melintas di depan rumah yang roboh akibat gempa di Kampung Selakawung Tengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (22/11/2022).

PT PLN telah berhasil memulihkan pasokan listrik lebih dari 89% atau sekitar 291.000 pelanggan yang terdampak gempa Cianjur, Jawa Barat. PLN mengerahkan alat berat untuk mempercepat perbaikan jaringan dan tiang listrik yang roboh akibat gempa.

“Sampai Selasa pagi pukul 07.00 WIB, sebanyak 1.802 gardu dan 17 penyulang telah berhasil beroperasi kembali,” kata Manager PLN UP3 Cianjur Muhammad Hermansyah dalam keterangan tertulisnya di Bandung, Selasa.

Dia menambahkan bahwa fokus PLN adalah melakukan normalisasi kelistrikan untuk fasilitas publik antara lain kantor pemerintahan, Puskesmas dan rumah sakit. “Kemarin sore pasokan untuk RSUD Cianjur, RSUD Cimacan, RSDH Cianjur, dan RS Bhayangkara sudah normal seluruhnya,” ujarnya.

Untuk meringankan korban gempa, PLN turut mendirikan tenda darurat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cianjur guna menampung pasien dan warga yang rumahnya mengalami kerusakan.

Pada Selasa pagi (22/11), PLN juga sudah membangun dapur umum bagi warga terdampak. Sebanyak 500 paket makanan telah didistribusikan kepada warga.

Bagi masyarakat yang memerlukan informasi mengenai kelistrikan dan menyampaikan pengaduan dapat mengakses aplikasi PLN Mobile.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...