6 Lokasi Wisata Keluarga di Bali, ada Watersport dan Kebun Binatang

Image title
6 Desember 2022, 14:22
Wisata keluarga di Bali
pexels
Bali

Wisata keluarga biasanya dilakukan pada musim libur panjang. Termasuk pada cuti bersama hingga peringatan hari tertentu.

Pada musim tersebut, tempat wisata biasa dipenuhi oleh pengunjung. Mulai dari kebun binatang hingga wisata edukasi, orang-orang berbondong untuk menghabiskan waktu luangnya dengan berwisata.

Kali ini, Katadata.co.id ingin mengulas tentang beberapa tempat wisata keluarga di Bali. Mengingat Bali merupakan provinsi dengan kekayaan alam yang indah, terdapat banyak tempat yang bisa Anda jadikan pilihan.

Tak hanya yang berbau air, pantai, dan laut, juga ada jenis destinasi lainnya. Mulai dari Bali Safari Park hingga Nusa Dua, berikut adalah ulasannya.

Wisata Keluarga di Bali

1. Bali Safari Park

Wisata keluarga di Bali ini merupakan cabang dari Taman Safari Indonesia yang terletak di Cisarua, Jawa Barat. Tak kalah menarik, Bali Safari Park juga memiliki banyak ragam satwa yang bisa dilihat. Dilansir dari situs Klook, tempat ini memiliki luas kuran glebih 40 hektare. Hal tersebut juga ditunjang dengan pemandangan asri dan suasana yang nyaman.

Untuk berkunjung ke Bali Safari Park, Anda bisa membeli tiketnya secara langsung atau melalui online di berbagai situs liburan. Selain itu, pihaknya juga menyediakan berbagai paket yang bisa dinikmati. Mulai dari Jungle Hopper, Dragon, Breakfast with Lions hingga Night Safari. Anda perlu menyiap kocek mulai dari Rp 750 ribu – Rp 1,1 juta. Meski tergolong cukup mahal, pengalaman yang akan didapatkan juga akan sebanding. Diketahui bahwa tempat wisata ini sering dijadikan destinasi bagi turis dari mancanegara.

2. Bali Bird Park

Konsep kebun binatang ini cukup berbeda dari biasanya. Di Bali Bird Park, Anda dapat menemui banyak jenis burung dari berbagai belahan dunia. Disebutkan bahwa terdapat kurang lebih 250 jenis burung dari Indonesia, Amerika Latin hingga Afrika Selatan. Anda dapat berfoto dan berinteraksi dengan burung yang indah dengan bulu warna-warni.

Demikian juga kawasan Bali Bird Park yang nyaman dan asri. Hal tersebut lantaran tempat yang dibuat sesuai dengan habitat burung. Tak hanya berinteraksi dengan burung, Anda juga bisa menonton pertunjukan burung di teater empat dimensi. Adapun biaya yang perlu disiapkan adalah sebesar Rp 124 ribu untuk orang dewasa dan Rp 62 ribu untuk anak usia 2-12 tahun.

3. Bali Zoo

Wisata keluarga di Bali satu ini adalah Bali Zoo yang berlokasi di Jalan Raya Singapadu, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Terdapat banyak hewan eksotis mulai dari burung-burung, mamalia, serangga, hingga reptil. Destinasi ini sangat cocok untuk mengajak anak-anak. Selain terhibur, Anda juga bisa menyelipkan unsur edukasi selama berwisata. Menariknya, tempat ini tetap buka hingga malam. Anda bisa menikmati pemandangan yang asri sambil melihat matahari terbenam. Selain itu juga ada fasilitas Night at the Zoo.

Harga masuk ke Bali Zoo cukup beragam dan disesuaikan dengan paket yang diambil. Mulai dari reguler, Elephant Expedition, Zoo Admission and Elephant Expedition, dan Tiket Elephant Mud. Harga tergantung status kewarganegaraan dan kartu identitas yang dikantongi. Tiket masuknya dibanderol mulai dari Rp 90 ribu, hingga yang termahal Rp 1,2 juta pada paket Elephant Mud untuk orang dewasa.

4. Nusa Dua Water Sport

Bali merupakan pilihan destinasi wisata yang tepat apabila Anda menyukai wahana dan olahraga air. Hal tersebut lantaran kekayaan alam air di Bali yang sangat indah. Selain menikmati pemandangan pantai dan laut, Anda juga bisa berkunjung ke Nusa Dua Watersport untuk mendapatkan pengalaman naik flyboard, donut boat ride, parasailing, dan jet ski. Tidak perlu khawatir, Anda akan mendapatkan bimbingan dan pengawasan dari petugas setempat agar tetap aman.

Harga yang ditawarkan cukup beragam dan tergantung pada paket yang dipilih. Anda bisa memilih wahana dan olahraga air apa saja yang ingin dilakukan. Harga termurah yaitu banana boat berada di kisaran Rp 211 ribu. Sementara itu, yang paling mahal adalah Paket Watersport Fun yang meliputi seluruhnya dengan biaya Rp 1,1 juta.

5. Hot Balloon Ubud

Balon udara merupakan salah satu wahana yang bisa Anda naiki ketika berlibur ke Bali. Wisata bersama keluarga, bisa dinikmati dengan menyambangi kawasan Tanah Gajar. Disana terdapat a Resort by Hadiprana yang menyediakan balon udara. Anda bisa menaikinya tanpa harus menginap di resor.

Biaya yang perlu disiapkan yaitu sebesar Rp 2,25 juta untuk sekali tumpangan balon udara. Meski relatif mahal, fasilitas yang ditawarkan sudah termasuk paket sarapan dengan pemandangan matahari terbit atau makan malam bersama matahari tenggelam. Sementara itu, Anda juga bisa memilih untuk menginap di resor ini untuk lebih lama menikmati wisata di Tanah Gajah, Bali.

6. Splash Waterpark Bali

Berlokasi di kawasan Canggu, Splash Waterpark Bali merupakan tempat wisata air dengan wahana yang cukup lengkap. Uniknya, juga terdapat Super Bowl berukuran besar, lengkap dengan seluncur air yang mirip dengan mangkuk. Tak hanya itu, tempat ini juga menyediakan wahana berukuran sedang dan kecil yang aman untuk anak-anak. Sementara itu, juga ada benteng untuk dipanjat dan Meriam air. Adapun wahana lain yang tak boleh dilewatkan adalah Giant Racer dengan panjang 90 meter.

Untuk berkunjung ke Splash Waterpark Bali, Anda perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp 178 ribu untuk orang dewasa dan Rp 125 ribu untuk anak-anak. Perlu diperhatikan bahwa harga tersebut berbeda dengan pengunjung yang berasal dari mancanegara. Menariknya, Anda bisa mengklaim pembatalan gratis apabila belum lewat dari 24 jam pemesanan tiket.

Itulah ulasan mengenai destinasi wisata keluarga di Bali. Diketahui bahwa sebagai Warga Negara Indonesia, Anda mendapatkan keuntungan dari segi harga tiket masuk yang lebih murah dibanding warga asing yang berkunjung.

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait