6 Lokasi Wisata Keluarga di Bali, ada Watersport dan Kebun Binatang

Ghina Aulia
6 Desember 2022, 14:22
Wisata keluarga di Bali
pexels
Bali

Wisata keluarga biasanya dilakukan pada musim libur panjang. Termasuk pada cuti bersama hingga peringatan hari tertentu.

Pada musim tersebut, tempat wisata biasa dipenuhi oleh pengunjung. Mulai dari kebun binatang hingga wisata edukasi, orang-orang berbondong untuk menghabiskan waktu luangnya dengan berwisata.

Advertisement

Kali ini, Katadata.co.id ingin mengulas tentang beberapa tempat wisata keluarga di Bali. Mengingat Bali merupakan provinsi dengan kekayaan alam yang indah, terdapat banyak tempat yang bisa Anda jadikan pilihan.

Tak hanya yang berbau air, pantai, dan laut, juga ada jenis destinasi lainnya. Mulai dari Bali Safari Park hingga Nusa Dua, berikut adalah ulasannya.

Wisata Keluarga di Bali

1. Bali Safari Park

Wisata keluarga di Bali ini merupakan cabang dari Taman Safari Indonesia yang terletak di Cisarua, Jawa Barat. Tak kalah menarik, Bali Safari Park juga memiliki banyak ragam satwa yang bisa dilihat. Dilansir dari situs Klook, tempat ini memiliki luas kuran glebih 40 hektare. Hal tersebut juga ditunjang dengan pemandangan asri dan suasana yang nyaman.

Untuk berkunjung ke Bali Safari Park, Anda bisa membeli tiketnya secara langsung atau melalui online di berbagai situs liburan. Selain itu, pihaknya juga menyediakan berbagai paket yang bisa dinikmati. Mulai dari Jungle Hopper, Dragon, Breakfast with Lions hingga Night Safari. Anda perlu menyiap kocek mulai dari Rp 750 ribu – Rp 1,1 juta. Meski tergolong cukup mahal, pengalaman yang akan didapatkan juga akan sebanding. Diketahui bahwa tempat wisata ini sering dijadikan destinasi bagi turis dari mancanegara.

2. Bali Bird Park

Konsep kebun binatang ini cukup berbeda dari biasanya. Di Bali Bird Park, Anda dapat menemui banyak jenis burung dari berbagai belahan dunia. Disebutkan bahwa terdapat kurang lebih 250 jenis burung dari Indonesia, Amerika Latin hingga Afrika Selatan. Anda dapat berfoto dan berinteraksi dengan burung yang indah dengan bulu warna-warni.

Demikian juga kawasan Bali Bird Park yang nyaman dan asri. Hal tersebut lantaran tempat yang dibuat sesuai dengan habitat burung. Tak hanya berinteraksi dengan burung, Anda juga bisa menonton pertunjukan burung di teater empat dimensi. Adapun biaya yang perlu disiapkan adalah sebesar Rp 124 ribu untuk orang dewasa dan Rp 62 ribu untuk anak usia 2-12 tahun.

3. Bali Zoo

Wisata keluarga di Bali satu ini adalah Bali Zoo yang berlokasi di Jalan Raya Singapadu, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Terdapat banyak hewan eksotis mulai dari burung-burung, mamalia, serangga, hingga reptil. Destinasi ini sangat cocok untuk mengajak anak-anak. Selain terhibur, Anda juga bisa menyelipkan unsur edukasi selama berwisata. Menariknya, tempat ini tetap buka hingga malam. Anda bisa menikmati pemandangan yang asri sambil melihat matahari terbenam. Selain itu juga ada fasilitas Night at the Zoo.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement