AHY Temui Surya Paloh Usai Bertemu Anies, Ini Bocoran yang Dibahas

Ade Rosman
26 Oktober 2022, 15:40
AHY temui Surya Paloh
ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kiri) berbincang dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) di Kantor DPP Nasdem, Jakarta, Kamis (23/6/2022).

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY siang ini bertemu dengan Ketua Umum Nasional Demokrat Surya Paloh. Pertemuan berlangsung di Wisma Nusantara, Jakarta Pusat Rabu (26/10). 

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengatakan pertemuan antar kedua pimpinan partai itu merupakan pertemuan biasa. Pertemuan dilakukan untuk update beberapa hal sebelum Anies melakukan lawatan ke luar negeri.  

“Sebelum Mas AHY ke Berlin, Jerman. Sifatnya lebih ke pertemuan kekeluargaan saja. Silaturahmi internal," kata Herzaky, Rabu (26/10).

Menurut Herzaky kedekatan di antara kedua ketua umum partai tersebut sudah terjalin sejak lama. AHY disebut menghormati Surya Paloh sebagai sosok king maker pada pemilu 2004 dan 2014. 

Herzaky menjelaskan komunikasi antara AHY dan Surya Paloh semakin intens sejak Nasdem mendeklarasikan pencalonan Anies Baswedan sebagai calon presiden pada pilpres 2024 mendatang. Saat ini baik Nasdem dan partai pendukung Anies, Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera, belum satu suara dalam menentukan siapa yang akan menjadi cawapres Anies. 

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...