Lanjutkan Safari Politik, Giliran Yusril Temui Muhaimin Iskandar

Ade Rosman
16 Maret 2023, 16:27
Yusril Ihza mahendra
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra (kiri) berjalan saat menghadiri acara Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang di Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra melanjutkan safari politik untuk konsolidasi menjelang pemilu 2024. Setelah sebelumnya bertamu ke markas Partai Persatuan Pembangunan, giliran Yusril mengunjungi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar. 

Pertemuan antara Yusril dan Muhaimin akan berlangsung di kantor DPP PKB pada Kamis (16/3) sore. Pada pertemuan tersebut, Yusril akan didampingi oleh petinggi PBB lainnya seperti Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Noor. 

"Ketum PBB, Yusril akan silaturahmi politik ke PKB. (Membahas) soal pemilu 2024 dan politik di Indonesia," kata Afriansyah, 

Menurut Afriansyah safari politik Yusril tidak akan berhenti hanya sampai PKB. Selanjutnya ahli tata negara itu akan melakukan pertemuan dengan partai politik lainnya.

"Kemarin PPP, hari ini PKB dan terus Golkar selasa 21 Maret," kata Afriansyah. 

Dia menjelaskan PKB juga tengah mengagendakan pertemuan lainnya dengan Demokrat dan PKS. Sebelumnya, pada (13/3) lalu, Yusril beserta jajarannya bertemu dengan Plt. Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono. Pada kesempatan tersebut, Yusril mengatakan membicarakan sosok calon presiden 2024 yang akan dicalonkan. 

Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...