Prabowo Umumkan Nama Cawapres Usai Rapat Ketua Umum Koalisi Besok

Ira Guslina Sufa
19 Oktober 2023, 06:46
Prabowo
ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kempat kiri) bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (ketiga kanan), Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (ketiga kiri), Ketua Umum Partai Glora Anis Matta (kedua kiri), Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra (kedua kanan), Ketua Umum Partai Prima Agus Jabo Priyono (kiri), Ketua Umum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana (kanan) melakukan konfrensi pers usai menggelar pertemuan tertutup di Kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta,

Koalisi Indonesia Maju pendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden segera memutuskan nama calon wakil presiden yang akan menjadi calon wakil presiden. Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional Eddy Soeparno mengatakan keputusan tentang penetapan capres prabowo akan dilakukan dalam forum ketua umum partai pendukung Prabowo. 

“Forum pembahasan yang akan dipimpin Prabowo Subianto menunggu kembalinya Zulkifli Hasan dari lawatan,” ujar Eddy kepada Katadata.co.id seperti dikutip Kamis (19/10). 

Menurut Eddy saat ini Zulkifli tengah dalam kunjungan kenegaraan bersama Presiden Joko Widodo ke Cina dan berlanjut ke Riyadh Arab Saudi. Ia mengatakan Zulkifli dijadwalkan akan tiba di Tanah Air pada Jumat (20/10). 

“Segera setelah Pak Zul kembali kami perkirakan akan ada pertemuan dari para ketua umum untuk menentukan siapa yang paling pas menjadi cawapres,” ujar Eddy lagi. 

Hal serupa juga disampaikan oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani. Muzani mengatakan nama cawapres pendamping Prabowo akan diumumkan dalam hitungan jam setelah rapat.

Halaman:
Reporter: Ameidyo Daud Nasution, Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...