Ledakan Lift Jatuh di Margocity, Korban Luka Bertambah Jadi 11 Orang

Lavinda
Oleh Lavinda
22 Agustus 2021, 08:31
Margocity, Ledakan, Kepolisian
ANTARA FOTO/Paramayuda/hp
Suasana pusat perbelanjaan.

Polrestro Depok menyampaikan ledakan yang terjadi di Margocity, Jalan Margona, pada Sabtu (21/8), mengakibatkan 11 orang terluka dan tiga mobil yang terparkir rusak. Sebelumnya dilaporkan, hanya terdapat empat orang terluka akibat peristiwa tersebut.

Menurut Kapolrestro Depok Imran Edwin Siregar,  beberapa pengunjung, satpam, dan pegawai tenan terluka karena peristiwa ledakan di pusat perbelanjaan di Kota Depok tersebut. Sementara itu, tiga mobil yang terparkir dekat lift barang bagian luar juga mengalami kerusakan. 

"Sebanyak delapan orang di rawat di Rumah Sakit Bunda Margonda dan tiga orang di rawat di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI)," Imran seperti dikutip Antara, Minggu (22/8).

Ia menjelaskan kejadian ini disebabkan oleh konstruksi bangunan yang tidak kuat menahan beban lift barang yang ada di belakang. Kemudian, akhirnya terjatuh dari lantai 3 ke lantai 1 dan mengakibatkan suara cukup besar, sehingga beberapa plafon ambruk.

"Jadi saya tegaskan bahwa tidak ada ledakan bom. Ini hasil pemeriksaan dari tim penjinak bom (Jibom dan KBR), Gegana Brimob Kelapa Dua Depok. Ini untuk meluruskan berita yang simpang siur mengenai peristiwa ledakan tersebut," tuturnya.

Saat ini, pihak kepolisian menyelidiki peristiwa ledakan keras di Margocity, Jalan Margonda, secara lebih lanjut. "Kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut atas peristiwa tersebut. Namun, belum memastikan berapa lama penyelidikan tersebut karena di cek dan dikonfirmasi terlebih dahulu," kata Imran.

Kapolres juga mengatakan tidak ada pembangunan konstruksi di dalam Margo City. Hingga saat ini Kapolres juga belum menjelaskan beberapa saksi-saksi yang diperiksa atas terjadinya peristiwa tersebut.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...