Prabowo dan Erick Thohir Bertemu, Apa Saja yang Dibahas?

Lavinda
Oleh Lavinda
18 Mei 2023, 20:06
Prabowo
Instagram @prabowo
Prabowo dan Erick Thohir

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengadakan pertemuan tertutup di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu (17/5). Keduanya membahas terkait gelaran SEA Games 2023 dan dinamika kenegaraan.

Hal ini diketahui dari unggahan foto di akun Instagram resmi milik Prabowo. Dalam unggahan tersebut, terlihat keduanya bersalaman dan saling tersenyum. 

"Hari ini berkesempatan langsung memberikan ucapan selamat ke pak Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) atas prestasi Timnas Garuda Muda Indonesia di Sea Games 2023. Rakyat bangga kepada Timnas sepak bola Indonesia Maju Terus!!," ujar Prabowo dalam laman akun Instagram @Prabowo.

Berdasarkan keterangan tertulis Kementerian Pertahanan, Prabowo dan Erick Thohir membahas berbagai isu terkini terkait kenegaraan dan pencapaian tim nasional sepak bola pada SEA Games 2023. 

Erick Thohir yang baru saja kembali dari Kamboja menyampaikan bahwa Prabowo merupakan menteri pertama yang memberi ucapan selamat secara langsung kepada dirinya.

"Bapak adalah menteri pertama yang mengucapkan selamat," kata Erick Thohir ke Prabowo.

Tim nasional sepak bola Indonesia U-22 mengakhiri penantian medali emas selama 32 tahun dari ajang SEA Games berkat kemenangan 5-2 atas Thailand pada pertandingan final di Stadion Nasional, Phnom Penh, Selasa (16/5) malam.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...