Didin Jirot Terpilih sebagai “Artist of the Year” Japfa 2022

Padjar Iswara
Oleh Padjar Iswara - Tim Riset dan Publikasi
13 Mei 2022, 11:11
Artist of the Year Japfa 2022
Hatch Art Project
Seniman Didin Jirot

Hatch Art Project mengumumkan “Artist of the Year” Japfa 2022, Didin Jirot (Indonesia). Pameran ini terwujud berkat dukungan dari Japfa, sebuah perusahaan Agri-food terdepan yang mengkhususkan diri dalam menyediakan bahan pokok protein di Asia yang terus berkembang.

Pameran ini menampilkan karya-karya baru dari Didin Jirot yang terinspirasi oleh lanskap indonesia, dan daerah asalnya, Bali. Terinspirasi oleh bentuk canang sari, yaitu jenis bunga sesajen yang dibuat oleh umat Hindu Bali dalam doa mereka.

Melanjutkan keterkaitan seniman dengan canang sari, Actual Occasions melihat Didin menerjemahkan konsep yang diperluas pada persepsi lanskap dalam media lukisan akrilik air-brush.

Dengan palet warna yang mencolok, lukisan elektrik ini lebih mengacu pada interaksi indrawi dengan lanskap Indonesia daripada tatanan fisik yang bergerak melewatinya.

Melalui 'Japfa 's Artists of the year ', Japfa bermaksud membina dan menginkubasi seniman muda untuk membangun dan berkontribusi pada tatanan pendidikan dan budaya komunitas di seluruh Asia.

Di balik nilai “Berkembang Menuju Kesejahteraan Bersama”, Japfa yakin akan memberikan dampak positif bagi pemegang saham dan masyarakat tempat perseroan beroperasi.

Seni memiliki kekuatan untuk memicu perubahan dan mendorong inovasi, dan itulah sebabnya Japfa memilih memberdayakan seniman muda yang terinspirasi oleh lingkungan dan lanskap Asia, sejalan dengan komitmen perusahaan itu terhadap pelestarian lingkungan.

Jadi, sementara para seniman berusaha untuk terhubung dan menarik inspirasi dari lingkungan, Japfa berfokus pada produksi protein pokok yang bergizi namun terjangkau dengan lebih efisien serta dengan dan dampak lingkungan yang lebih kecil.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...