16 Makanan Khas Pakistan yang Rasanya Enak dan Menggoda Selera

Siti Nur Aeni
2 Juni 2022, 11:42
Samosa salah satu makanan khas pakistan
www.chefspencil.com
Samosa salah satu makanan khas pakistan

Pakistan merupakan negara yang berada di Asia Selatan yang berdekatan dengan Afghanistan dan Iran. Negara ini memiliki sejumlah daya tarik, salah satunya makanan khasnya. Sekilas makanan khas Pakisan mirip dengan India. Meskipun demikian, makanan ini tetap memiliki ciri khas tersendiri.

Makanan apa sajakah yang menjadi ciri khas negara Pakistan? Mengutip dari gotravelly.com, berikut sejumlah makanan khas dari Pakistan.

Advertisement

Kumpulan Makanan Khas Pakistan

1. Roti Gulung

Makanan ini dibuat dari roti yang digulung. Biasanya dalam roti gulung diberi isian yang membuat rasanya semakin nikmat. Makanan ini mudah dijumpai di Pakistan dan India. Anda bisa mencicipi makanan ini dan menjadikannya sebagai makanan berat karena cukup mengenyangkan.

2. Tikka Samosa

Makanan khas Pakistan lainnya yaitu Tikka Samosa. Makanan ini dibuat dari daging ayam cincang yang dibungkus menggunakan kulit pangsit. Masyarakat Pakistan biasanya mengonsumsi tikka samosa menjadi takjil saat buka puasa. Tikka samosa ini sebenarnya makanan ringan dan cukup mengenyangkan.

3. Samosa

Selain tikka samosa, ada juga samosa yang memiliki bentuk seperti tikka samosa. Hanya saja, makanan ini berisi kentang dan cabai hijau. Samosa dengan isian kentang bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mengonsumsi samosa dengan rasa yang berbeda.

4. Sofiyani Biryani

Makanan lainnya dari Pakistan yaitu sofyani briyani. Makanan ini terbuat dari nasi yang dioleh menjadi beberapa rempah. Selain di Pakistan, makanan ini juga populer di negara-negara Asia Selatan lainnya. Rasanya yang nikmat dan mengenyangkan membuat banyak orang menyukainya.

5. Biryani

Selain sofyani biryani ada juga biryani yang termasuk makanan khas Pakistan. Makanan ini terbuat dari nasi berwarna kuning. Makanan ini biasanya disajikan bersama daging ayam dan sapi. Makanan ini biasanya diolah bersama rempah sehingga rasanya nikmat untuk dikonsumsi.

6. Khajla

Khajla merupakan makanan yang terbuat dari bihun. Makanan ini dibuat dengan cara dipanggang. Khajla banyak dijual di beberapa roko roti terutama saat bulan Ramadhan.

7. Kebab Ghilafi

Kebab merupakan makanan yang cukup populer di berbagai negara. Siapa sangka jika Pakistan juga memiliki olahan kebab bernama kebab ghilafi. Kebab ini dibuat dari daging dan sayur. Makanan ini cukup mudah dijumpai di Pakistan dan sering menjadi santapan saat buka puasa.

8. Kebab Mie

Selain kebab ghilafi, olahan kebab khas Pakistan lainnya yaitu kebab mie. Makanan khas Pakistan ini terbuat dari mie dan ditambah dengan sayuran seperti kebab pada umumnya. Makanan ini cukup mengenyangkan dan cocok menjadi menu makan siang atau malam.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement