Luhut Sebut Upaya Pertemuan Antara Jokowi-Prabowo Hanya Soal Waktu

Image title
2 Juli 2019, 13:20
pertemuan jokowi prabowo
Arief Kamaludin|KATADATA
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, upaya pertemuan antara Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto hanya menunggu waktu yang tepat.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, upaya pertemuan antara Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto hanya menunggu waktu yang tepat. Ia meyakini, kedua belah pihak ingin saling bertemu.

Hanya saja, ia meminta agar proses pertemuan ini jangan terlalu dipaksakan.  "Baik-baik saja kok semua. Tidak usah diributkan lagi lah. Kalau Presiden (Jokowi) pasti mau (bertemu). Kalau Pak Prabowo soal waktu saja," kata Luhut saat ditemui di kantornya, Jakarta, Selasa (2/7).

Selama ini, Luhut mengaku menjalin komunikasi cukup baik dengan Prabowo. "Saya telepon-teleponan sama Pak Prabowo, enggak ada masalah. Kalau waktu enggak usah dipaksain lah. Ini kan momentum Indonesia bagus, jangan kita rusak," kata Luhut.

Wacana pertemuan antara Jokowi dan Prabowo telah muncul beberapa kali. Hal ini awalnya diinisiasi oleh Jokowi setelah pemungutan suara Pemilu 2019 pada 17 April lalu.

(Baca: Jokowi: Rekonsiliasi dengan Prabowo Bisa Sambil Naik Kuda atau MRT)

Kemudian Jokowi kembali mengungkapkan niatannya tersebut pada 24 Mei lalu, dan belakangan saat kunjungan kerja ke Bali pada pertengahan Juni kemarin.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...