Diskusi dengan Quincy Jones, Erick Thohir Gagas Music 20

Tia Dwitiani Komalasari
25 Juni 2022, 19:30
Erick Thohir dan Quincy Jones
Tangkapan layar Instagram @erickthohir

Erick Thohir melakukan diskusi dengan legenda musik international, Quincy Jones, untuk merealisasikan Music 20.  Music 20 akan menjadi bagian dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang tahun ini diselenggarakan di Indonesia.

Quincy Delight Jones Jr. adalah produser rekaman, musisi, sekaligus penulis lagu dari Amerika Serikat. Dia mencetak rekor 80 nominasi Grammy Award, 28 Grammy, dan Grammy Legend Award pada tahun 1992.

Erick Thohir dan Quincy Jones melakukan diskusi secara daring. Nampak hadir dalam diskusi tersebut Tantowi Yahya, Chandra Darusman, dan  Triawan Munaf.

“Saya jadi ingat ketika saya SMA dulu, saat usia 15 tahun di tahun 1985. Anda adalah salah satu yang memproduksi lagu We are The World’. Anda mengajak banyak seniman dan partisipan untuk gerakan tersebut,” kata Erick pada Quincy Jones, dikutip dari rekaman yang diposting di Instagram pribadinya @erickthohir, Sabtu (25/6).

"We Are the World" adalah lagu amal yang dibawakan oleh 48 penyanyi dan musisi dunia pada 1985. Mereka bergabung dengan organisasi baru bernama United Support of Artists for Africa (USA for Africa), yang akan memberikan bantuan makanan dan bantuan kepada orang-orang yang kelaparan di Afrika, khususnya Ethiopia.

Menurut Erick, gerakan seperti itulah yang ingin dibentuk dalam Music 20. Hal itu terutama di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia dan juga kendala geopolitik saat ini.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...