Terima Kekalahan Pilpres 2019, Sandiaga Pilih Rehat dari Politik

Sandiaga menyatakan bahwa dirinya saat ini tidak berafiliasi pada partai politik mana pun.
Yuliawati
2 Juli 2019, 19:54
Sandi rehat dari politik
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Sandiaga Uno saat mengunjungi pelatihan OK OCE di RPTRA Mutiara Sumur Batu, Jakarta Pusat (7/5). Sandi menyatakan ingin rehat dari politik.

Calon wakil presiden 2019 Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan dirinya telah 'move-on' atau menerima kekalahan dalam kontestasi Pemilu Presiden 2019. Usai menjalani perhelatan Pilpres, Sandiaga memilih rehat sejenak dari aktivitas berpolitik dan kepartaian.

"'Life goes on'. Saya semua sudah 'move on' banget, tapi tetap ada di hati," kata Sandiaga di Jakarta, Selasa (2/7) seperti dilansir dari Antara.

Sandiaga menyatakan bahwa dirinya saat ini tidak berafiliasi pada partai politik mana pun. Sandi menyatakan berlum berminat bergabung dengan partai politik termasuk PAN dan Gerindra yang pernah mengusungnya dalam Pilpres 2019. "Saya ingin jeda dulu dari berpolitik dan berpartai," kata Sandi.

(Baca: Luhut Sebut Upaya Pertemuan Antara Jokowi-Prabowo Hanya Soal Waktu)

Untuk rencana selanjutnya, Sandiaga menyatakan ingin kembali fokus pada tanggung jawabnya sebagai inisiator program ekonomi kerakyatan Oke Oce dan Rumah Siap Kerja yang menjadi program kampanye saat Pilpres.

Ia ingin mendorong para pengusaha hebat UMKM dari kalangan ibu rumah tangga agar mendapatkan pelatihan serta pendampingan dalam memasarkan produk dan modal usaha. "Nanti jadi fokus kegiatan ke depan akan ada dua pilar utama, yakni Oke Oce dan Rumah Siap Kerja yang fokus menciptakan lapangan kerja terlatih," katanya.

Relawan Prabowo - Sandiaga Ajak Masyarakat Bersatu

Aliansi Relawan dan Pendukung Prabowo - Sandiaga menyatakan sikapnya usai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Kamis, (27/6) lalu.

Dalam pernyataan sikap itu mereka mengajak semua elemen masyarakat khususnya pendukung Prabowo - Sandiaga untuk kembali membangun bangsa secara bersama sama.

(Baca: Menang Sidang MK, Jokowi: Tidak Ada Lagi 01 dan 02, yang Ada Persatuan)

Advertisement

"Kami mengajak semua pihak yang punya pandangan politik yang berbeda untuk bersinergi demi kemajuan bangsa dan negara," ujar Florenitia salah satu relawan ketika membacakan sepenggal kalimat Pernyataan Sikap itu di D' Hotel Jakarta, Selasa, (2/7).

Lebih lanjut, dalam pernyataan sikap itu juga tertuang jika mereka menerima segala putusan MK yang dinilainya sudah final dan mengikat. Tak hanya disitu, relawan yang tergabung dari sejumlah elemen masyarakat ini mengapresiasi sikap Prabowo - Sandiaga yang langsung menyatakan menghormati keputusan MK.

Reporter: Antara
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait