Sekjen Koalisi Jokowi akan Datangi KPU untuk Persiapan Daftar Pillpres

Dimas Jarot Bayu
7 Agustus 2018, 07:59
Presiden Jokowi
ANTARA FOTO/Arif Firmansyah
Presiden Jokowi menyampaikan sambutan dalam Rapat Umum Relawan Jokowi di Sentul Internasional Convention Center, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (4/8/2018).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan partai pengusung telah mempersiapkan semua persyaratan administratif untuk mendaftar sebagai peserta Pemilihan Presiden 2019. Sembilan sekretaris jenderal partai koalisi pendukung Jokowi berencana mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa (7/8) siang.

Para Sekjen akan memberitahukan KPU mengenai persiapan Jokowi untuk mendaftar Pilpres 2019. (Baca juga: Jokowi Akan Umumkan Cawapres di Akhir Pendaftaran Pilpres)

"Semuanya sebenarnya telah kami siapkan, kecuali nama cawapresnya saja masih kosong," kata Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani di Posko Cemara, Jakarta, Senin (6/8) malam.

Selain itu, sembilan sekjen juga akan memberi perkiraan waktu kepada KPU, kapan Jokowi akan mendaftarkan dirinya dalam Pilpres 2019. Hanya saja, Arsul masih enggan memberitahu lebih dulu terkait informasi tersebut.

Arsul mengatakan PPP menyarankan Jokowi mendaftar pada Jumat (10/8) atau di hari terakhir. Alasannya, dia menilai Jumat sebagai hari yang baik. "Kedua, tanggal 10 itu nomornya PPP," kata Arsul.

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...