Memahami Fungsi Table Tool dan Cara Menggunakannya
Tabel merupakan susunan data dalam bentuk kolom dan baris. Umumnya, susunan data ini dibuat untuk kebutuhan analisis. Namun, untuk memunculkan data tersebut pengguna aplikasi Microsoft Official baik Word atau Excel perlu menggunakan Table Tool. Secara umum, fungsi Table Tool ini untuk memunculkan susunan data di dalam baris dan kolom.
Pada kesempatan ini, kita akan mengulas tentang fungsi dari Table Tool dan cara menggunakannya. Untuk informasi lebih lengkap, simak penjelasannya berikut ini.
Fungsi Table Tool pada Microsoft Word
Microsoft Word adalah perangkat lunak pengolah kata yang menjadi bagian dari Microsoft Office. Aplikasi ini digunakan untuk membuat, mengedit, dan menyimpan dokumen dalam beragam format.
Pengguna Microsoft Word biasanya menggunakan aplikasi ini untuk membuat dokumen seperti surat, kertu nama, laporan, proposal, dan dokumen sejenisnya. Dalam aplikasi Microsoft Word terdapat banyak menu atau tools yang berguna untuk menunjang pekerjaan menggunakan Microsoft Word.
Salah satu tool yang ada di aplikasi pengolah kata ini yatiu Table Tool. Pada aplikasi Microsoft Word, Table Tool digunakan untuk menyisipkan tabel dalam lembar kerja atau dokumen yang sedang dibuat.
Dengan menggunakan fitur ini, maka Anda bisa membuat isi dokumen lebih variatif (tidak hanya kata-kata). Tak hanya itu, pengguna Microsoft Word juga bisa menyisipkan gambar dan grafik.