12 Ide Challenge yang Seru untuk Dimainkan

Image title
Oleh Tifani
23 Desember 2022, 17:54
challenge yang seru
Katadata
ilustrasi, ide challenge yang seru.

Menjelang libur akhir tahun, hal yang paling dinanti-nanti adalah bisa berkumpul bersama teman dan keluarga. Berkumpul bersama menjadi momen yang berharga, apalagi jika seringkali sulit untuk bertemu karena kesibukan masing-masing.

Jangan sampai momen berharga ini terlewat begitu saja karena bingung harus ngapain dan akhirnya sibuk dengan gawai masing-masing. Berikut ide challenge yang seru yang bisa dilakukan bersama teman atau keluarga.

1. Larva Challenge

Ide challange yang seru pertama adalah Larva Challenge. Dimainkan oleh 7 orang dengan posisi duduk melingkar menggunakan karung. Satu orang berdiri dan melompat mengelilingi lingkaran dan mencolek salah satu temen yang duduk. Siapa yang kena colek, harus bangun dan mengejar temannya. Begitu seterusnya sampai semua pemain merasa lelah maka lompatan akan semakin lambat.

2. Tic Tac Pong

Ilustrasi Bola Pingpong dalam challange yang seru
Ilustrasi Bola Pingpong dalam challange yang seru (Katadata)

 

Ide challange permainan seru selanjutnya adalah Tic Tac Pong. Peralatan yang dibutuhkan hanya 2 botol plastik, 9 gelas plastik dan bola pimpong. Permainan ini dimainkan oleh dua orang secara bergiliran. Dua orang berlomba melepar botol atau flip bottle.

Jika berhasil membuat botol yang dilempar berdiri, boleh melempar bola pimpong ke arah gelas berisikan air yang disusun berjejer di meja. Siapa yang paling banyak dialah pemenangnya.

3. Follow The Glass

Ilustrasi Gelas dalam challange yang seru
Ilustrasi Gelas dalam challange yang seru (Katadata)

Ide challange yang seru yang satu ini hanya butuh gelas kaca diisi air berwarna. Para pemain berbaris, kemudian bergantian membunyikan gelas secara acak dengan sendok. Pemain berikutnya harus mengikuti urutan gelas yang dibunyikan. Siapa yang salah itulah yang kalah.

4. Quiz Pintar

Ide challange yang seru selanjutnya ialah quiz pintar. Tak hanya kocak tapi juga bisa menambah wawasan. Menebak seputar pengetahuan umum seperti menebak suku populer di Indonesia, menebak nama pahlawan, dan lainnya sembari memegang gelas kosong.

Sambil menebak jawabannya, gelas terus diisi air mengalir dari galon secara bergiliran. Semakin lama menebak, gelas akan semakin penuh dan siapa yang airnya sampai tumpah dari gelas dialah yang kalah. Pemenangnya adalah yang paling lama bertahan tanpa menumpahkan air dari gelasnya.

5. Tebak Lirik

Ide challange yang seru selanjutnya adalah tebak lirik lagu sambil memegang piring berisikan tepung atau bisa juga bedak. Di mana di bawah piring terdapat tali rafia. Jika gagal menebak lirik lagu, maka tali tersebut akan digunting dan tadaa! wajah akan terkena bedak.

6. Tebak Kata

Permainan ini dilakukan dua orang dan satu orang moderator. Moderator memberikan satu kata yang harus dijawab oleh salah seorang peserta. Adapun lawan mainnya harus menjawab kata tersebut sesuai kisi-kisi dari temannya. Permainan ini bisa dilakukan per 30 detik. Barang yang Anda perlukan hanya selembar kertas, spidol, dan stopwatch.

7. Tebak Gambar

Tebak gambar dapat menjadi salah satu Ide challange yang seru untuk acara kumpul. Permainan ini dilakukan oleh dua orang. Satu orang memberi kisi-kisi, yang lainnya menjawab sambil memegang gambar di atas kepalanya. Serupa dengan tebak kata, Anda cukup melakukannya per 30 detik. Barang yang diperlukan hanya gambar hewan atau barang serta pewaktu.

Advertisement

8. Merangkai Domino

Ide challange yang seru untuk acara kumpul saat malam Tahun Baru 2023 selanjutnya yakni merangkai domino. Ide permainan seru ini membutuhkan ketelitian dan kesabaran. Cara memainkannya, cukup rangkai setiap bidak domino sesuai keinginan. Anda bisa memasangnya di satu ruangan atau ke ruangan lain. Menjelang detik-detik pergantian tahun, Anda bisa meruntuhkannya dan mendokumentasikannya untuk diunggah ke media sosial.

10. Uno Stacko

Ilustrasi, UNO Stacko.
Ilustrasi, UNO Stacko. (boardgamegeek.com)

Uno stacko dapat menjadi pilihan Ide challange yang seru untuk acara kumpul. Permainan ini pun cukup populer dan sempat viral. Untuk memainkan permainan ini cukup mudah, Anda perlu fokus dan berhati-hati karena balok yang diambil tidak boleh meruntuhkan bangunan Uno Stacko.

11. Jenga

Jenga yang merupakan permainan untuk mengasah kemampuan fisik, mental, dan strategi. Permainan ini serupa dengan Uno Stacko akan menguji kemampuan dan kehati-kehatian kita dalam melepas blok-blok kayu di bagian bawah lalu diletakkan di bagian atas. Langkah ini dilakukan terus menerus hingga susunan balok kayu berjatuhan. Orang yang terakhir menjatuhkan dia yang kalah.

12. Tahan Tawa

Anda bisa melakukan aktivitas apa saja di hadapan lawan dalam waktu tertentu. Buat lawan tertawa agar Anda lolos ke fase selanjutnya untuk bertanding dengan lawan lainnya yang menang.

Editor: agung
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait