Mensos Perintahkan PT Pos Indonesia Tambah Titik Penyaluran Bansos

Ameidyo Daud Nasution
17 Mei 2020, 08:52
menteri sosial, bansos, pt pos indonesia
ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas/hp.
Petugas melayani pelanggan di Kantor Pos Meulaboh, Aceh Barat, Aceh, Senin (20/4/2020). Menteri Sosial Juliari Batubara (17/5) meminta PT Pos memperbanyak titik penyaluran bantuan sosial untuk meredam dampak virus corona Covid-19.

Perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mempercepat penyaluran bantuan sosial tunai (BST) langsung direspons oleh anak buahnya. Menteri Sosial Juliari P Batubara meminta PT Pos Indonesia (Persero) untuk menambah titik penyaluran dan loket agar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mudah mengakses bansos.

Juliari beralasan titik penyaluran bantuan sosial yang disiapkan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu kurang banyak. Dia juga mengatakan hal ini telah disampaikan langsung kepada Direktur Utama PT Pos Indonesia Gilarso Wahyu Setijono.

“Saya sudah menempuh langkah baik dengan PT Pos maupun dengan satuan kerja terkait di Kemensos,” kata Juliari dalam keterangan tertulis Kemensos, Minggu (17/5).

(Baca: Percepat Distribusi Bansos, Jokowi akan Pangkas Prosedur)

Juliari juga meminta PT Pos memperbanyak titik penyaluran di kantor desa, sekolah, RW, atau lokasi lain yang mudah dijangkau KPM. Selain itu dia memerintahkan adanya jam operasional yang lebih panjang guna menyalurkan BST.

“Bisa dimulai dari jam 07.00 WIB sampai malam. Dengan demikian semakin banyak masyarakat yang dilayani,” katanya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...