Joe Biden: Masker Sangat Krusial Memperlambat Penyebaran Covid-19

Image title
Oleh Doddy Rosadi - Tim Publikasi Katadata
4 Oktober 2020, 11:51
Mike Segar Calon presiden Amerika Serikat dari Demokrat dan mantan wakil presiden Joe Biden berbicara dalam sebuah pemberhentian kampanye di Johnstown, Pennsylvania, Amerika Serikat, Rabu (30/9/2020).
ANTARA FOTO/REUTERS/Mike Segar/nz/cf

Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat Joe Biden mengungkapkan, kasus terpaparnya Presiden Donad Trump oleh virus Covid-19 menjadi bukti bahwa pandemi ini harus ditanggapi dengan serius.

Biden juga mengingatkan warga Amerika Serikat bahwa memakai masker jauh lebih penting daripada menjadi seorang jagoan.

“Ini bukan soal politik. Apa yang dialami Presiden Trump menjadi pengingat untuk kita semua bahwa virus ini harus ditangani dengan serius. Karena, Covid-19 tidak akan pergi secara otomatis,” ujar Biden, seperti dilansir dari laman Voice of America, Sabtu (3/10).

Pernyataan itu dilontarkan Biden usai kampanye di negara bagian Michigan, beberapa jam setelah dinyatakan negatif dari dua kali tes. Pidato Biden tersebut juga menjadi kritik terbuka kepada Presiden Trump yang dalam beberapa bulan terakhir tidak menganggap serius virus Covid-19.

Saat digelar debat Calon Presiden Amerika Serikat, Selasa lalu, Trump sempat mengejek Biden dan juga rombongannya yang memakai masker ketika berada jauh dari orang-orang.

Halaman:

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...